1. Startup

Twitter Bekerja Sama dengan Indosat Luncurkan Twitter Hiperbola

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Masyarakatnya yang sebagian besar juga menggemari olahraga sepak bola turut meramaikan euforia pesta sepak bola empat tahunan tersebut dengan berkicau di media sosial tersebut. Melihat peluang ini, Twitter menjalin kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terkemuka lokal, Indosat, dengan meluncurkan Twitter Hiperbola.

Berdasarkan siaran pers-nya, Twitter memberikan kemudahan bagi para pengguna baru mereka untuk mendaftarkan diri. Pengguna Indosat cukup mengetikkan sebuah kode (123888*4#) atau bisa mengunjungi tautan yang telah disediakan melalui smartphone berbasis iOS dan Android mereka masing-masing. Setelahnya, para pengguna dapat mengikuti perkembangan informasi tentang tim favorit mereka dan konten-konten terbaik lainnya.

Dalam kesepakatan ini, Twitter mengizinkan pengguna Indosat untuk membuat akun Twitter baru. Kemudian, pengguna dipersilakan memilih tim favorit dan menggunakan foto yang disediakan oleh Twitter atau dapat mengunggah sendiri foto mereka. Pengguna juga bisa mengikuti akun-akun yang telah direkomendasikan oleh Twitter berdasarkan tim favoritnya. Recommended account bisa mencakup pemain, brand, komentator, dan lain sebagainya.

59,7 juta pelanggan Indosat akan diberi hak istimewa dengan mendapatkan berita terkini seputar Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brazil.

"Ini akan menjadi acara global terbesar sepak bola yang pernah ada di social media dan pengamatan terbaik melalui Twitter. Kami bekerjasama dengan Indosat untuk menyajikan aksi-aksi terbaik turnamen sepak bola di Brazil kepada jutaan pelanggan di Indonesia. Pelanggan Indosat dapat menikmati setiap detik pertandingan serta percakapan secara langsung melalui aplikasi mobile Twitter” ucap Arvinder Gujral dari Twitter selaku Director, Business Development Southeast Asia and India.

Kesepakatan antara Twitter dan perusahaan telekomunikasi ini merupakan yang pertama kali di Asia-Pasifik. Langkah ini ditengarai demi meningkatkan jumlah pendaftar baru Twitter dari Indonesia dan membuka peluang bisnis baru, karena sebelumnya, saham Twitter dikabarkan anjlok sehubungan dengan kecemasan para investor dan pemegang sahamnya yang kurang yakin atas usaha Twitter dalam meningkatkan pendapatan dan juga jumlah pengguna aktif.

[ilustrasi foto: Dok. DailySocial]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again