1. Startup

Raih Pendanaan Sebesar US$ 1 Juta, TrustedCompany Siap Ulas Seluruh Situs e-Commerce di Wilayah Asia

Merespon pesatnya pertumbuhan industri e-commerce di wilayah Asia, TrustedCompany hadir sebagai sebuah platform yang mengulas ragam situs e-commerce yang dinilai mampu memberikan kepercayaan pada pelanggan berdasarkan ulasan pengguna umum. Fungsi dan prospek yang dijanjikan TrustedCompany ini nyatanya berhasil memikat para investor yang berujung pada pendanaan seri-A senilai USD 1 juta.

Kepercayaan memang menjadi isu yang kerap dihadapi para online retailer. Sebuah survey skala global yang dirilis Nielsen beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa keamanan transaksi dan isu penipuan menjadi perhatian utama bagi konsumen di wilayah Asia Tenggara .

Dilansir dari pemberitaan TechCrunch, perusahaan yang baru saja berdiri pada November 2013 lalu ini mengklaim sebagai platform yang menyajikan ulasan tentang situs e-commerce di negara berkembang. Sejak saat itu, pertumbuhan pengguna yang mengakses situs mereka terus melonjak tiap bulannya, kini mereka telah memiliki 500,000 profil perusahaan di situs mereka yang tersedia untuk diulas.

Pihak TrustedCompany mengungkapkan, sejak mulai membesarkan tim internalnya di periode awal tahun 2014, dana investasi yang diperolehnya ini akan dialokasikan untuk melanjutkan ekspansi pasarnya di Asia Tenggara yang juga diharapkan bisa meluas hingga ke wilayah pasar Afrika dan Brazil. Pendanaan seri-A ini sendiri dipimpin oleh tiga investor yakni Tengelmann Ventures, 500 Startups, dan juga Asia Venture Group (AVG).

“Berangkat dari momentum ini, kami akan menggunakan investasi ini demi memperluas pasar dan kehadiran kami di Asia Tenggara dan India, menciptakan inovasi baru, meningkatkan penjualan di wilayah tersebut, serta melebarkan layanan kami di Brazil dan Afrika,” ucap Frederik Krass, Co-Founder dan Managing Director TrustedCompany, dikutip dari siaran pers yang kami terima kemarin (17/9).

TrustedCompany mengintegrasikan Facebook dengan layanan mereka, sehingga proses otentifikasi akan semakin mudah dan singkat. Pelayanan yang ditawarkan oleh TrustedCompany secara tidak langsung menjadikan forum dan platform seperti Mouthshut, Complaintsboard, dan grup Facebook sebagai kompetitor mereka. Di Indonesia, TrustedCompany sendiri telah memiliki situs khusus berbahasa Indonesia.

“Keadaannya saat ini ialah TrustedCompany merupakan peluang yang luar biasa sebagai solusi mengatasi penipuan, dan penyalahgunaan lainnya, dan kami sangat yakin bahwa menciptakan kepercayaan melalui pihak ketiga yang telah terverifikasi mampu membantu mengatasi masalah ini,"

Benarkah demikian?

 

[foto: TrustedCompany.com]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again