1. Startup

Trayekonomis Sediakan Informasi Trayek Angkutan Umum di Beberapa Kota di Pulau Jawa

Bagi pengguna angkutan umum, mengetahui rute sebuah trayek menjadi hal yang wajib agar perjalanan tak banyak membuang waktu. Dengan hadirnya Internet, informasi tersebut bukanlah hal yang sulit untuk dicari. Hadir dengan tagline "Kemanapun, BISA!", Trayekonomis menyediakan informasi trayek berbagai angkutan umum di beberapa kota.

Meski hadir dengan tampilan situs yang kurang menarik, Trayekonomis menyediakan informasi angkutan umum untuk daerah Jabodetabek, Bandung, Malang, Purwokerto, Yogyakarta, dan Surabaya. Trayekonomis juga menyediakan panduan pencarian yang cukup lengkap. Pengguna tinggal mengisi nama daerah asal dan nama daerah yang dituju. Secara otomatis Trayekonomis akan menampilkan saran pencarian yang dapat dipilih. Hasil yang didapat pun lumayan akurat.

Konsumen dapat pula memakai koordinat peta yang telah tersedia di kolom pencarian. Tak hanya trayek, jenis angkutan pilihan yang akan ditumpangi dapat digunakan untuk melakukan pencarian di Trayekonomis. Bagi yang ingin memberikan infomasi terkait kondisi lalu lintas yang dilewati, Trayekonomis juga menyediakan tautan agar pengguna bisa saling bertukar informasi. Informasi tersebut ditampilkan di sebelah kanan situs, meski kebanyakan isinya hanya komentar spam.

Selain menyediakan informasi trayek angkutan kota, Trayekonomis berusaha melakukan diversifikasi dengan menyediakan jasa publikasi sebuah acara dan layanan iklan yang dapat diakses setelah mendaftar. Jika enggan mendaftar dengan username dan password, Trayekonomis menyediakan akses masuk melalui koneksi dengan akun Facebook.

Selain jumlah data dari berbagai kota yang sebaiknya ditambah, Trayekonomis juga diharapkan dapat melakukan pembaruan tampilan situsnya agar terlihat lebih menarik dan nyaman bagi para penggunanya. Lebih baik lagi jika bisa diakses melalui perangkat mobile. Peluang Trayekonomis, jika harus bersaing dengan aplikasi populer macam Google Maps, adalah masih sedikitnya informasi rute angkutan umum di berbagai kota di Indonesia.

Kami menekankan Trayekonomis sebaiknya fokus ke segmen informasi angkutan umum saja untuk memastikan layanan yang diberikan bisa optimal, apalagi jika kata "trayek" sudah menjadi bagian dari nama produk. Sebaiknya layanan diversifikasi tersebut dikembangkan di situs lain dan tidak menumpang Trayekonomis.

Kehadiran Trayekonomis membantu membuat perjalanan menggunakan angkutan umum menjadi lebih mudah, meski masih segudang pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat Trayekonomis menjadi lebih baik.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again