1. Startup

Traveloka Dapatkan Pendanaan Seri A dari Global Founders Capital

Traveloka mengumumkan perolehan pendanaan Seri A (Series A) dari Global Founders Capital dengan nominal yang tidak disebutkan. Global Founders Capital merupakan perusahaan investasi milik grup Rocket Internet dan pendanaan ini menjadikan Traveloka sebagai pendanaan pertamanya di Asia. Global Founders Capital dikelola oleh Samwer bersaudara dan Fabian Segel -- yang terakhir adalah pendiri layanan pemesanan makanan online Delivery Hero. Traveloka sendiri September ini tepat berusia satu tahun.

Tentu saja ini merupakan berita menarik dari Traveloka yang merupakan salah satu startup rising star di bidang online travel. Sebulan setelah peluncuran, Traveloka telah melayani lebih dari 400 ribu pencarian di 200 kota dalam satu bulan dan kini, setahun kemudian, angka yang sama sudah dicapai dalam beberapa hari saja. Traveloka mengklaim bahwa menurut data comScore pihaknya merupakan layanan nomor satu di Indonesia untuk pencarian dan pemesanan tiket pesawat (di luar situs resmi maskapai).

Ferry Unardi selaku Managing Director Traveloka mengemukakan, "Kami tidak hanya menyediakan penawaran terbaik untuk info tiket pesawat. Kombinasi tampilan transaksi kami yang mudah, instruktif dan menyenangkan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Di proses pemesanan, pengguna belajar untuk merencanakan perjalanannya dengan lebih baik dan lebih efektif."

Ferry menambahkan bahwa dana yang diperoleh akan digunakan untuk membiayai pertumbuhan operasional Traveloka, termasuk di dalamnya memperoleh lebih banyak pegawai berbakat dan menambah sejumlah layanan baru seperti pemesanan kamar hotel dan paket (perjalanan). Langkah ini bakal membuat Traveloka bakal memberikan layanan yang lebih lengkap, sekaligus bersaing langsung dengan sejumlah layanan serupa yang sudah ada.

Sebelumnya, Traveloka telah memperoleh pendanaan tahap awal dari East Ventures.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again