1. Startup

Travelmob Luncurkan Aplikasi Android dan Tempatkan Bali di Daftar Teratasnya

Setelah pada akhir tahun lalu meluncurkan aplikasi mobile pertamanya untuk platform iOS, kini travelmob sebagai salah satu penyedia jasa perjalanan online yang berbasis di Singapura, telah mengumumkan peluncuran aplikasi Android mobile-nya pada 16 Desember lalu. Meskipun bukan penyedia jasa perjalanan online yang populer di Indonesia, platform ini tetap menempatkan Indonesia sebagai pasar yang penting baik dari sudut pandang tuan rumah atau tamu.

Dalam aplikasi Android-nya kami melihat travelmob menempatkan Bali sebagai salah satu tujuan wisata populer dari Indonesia. Dengan desain yang bersih dan cukup user friendly, aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh para penggunanya.

Pada halaman awal, Anda dapat segera masuk ke aplikasi jika sudah memiliki akun sebelumnya. Namun jika belum pernah mendaftar sama sekali, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan email pribadi atau dengan akun Facebook Anda. Hal yang cukup unik terjadi adalah saat saya mencoba langsung masuk dengan akun Facebook tanpa mendaftar terlebih dahulu, bukannya memberi tahu akun saya belum terdaftar, aplikasi travelmob malah langsung force close.

Saat sudah masuk ke dalam aplikasi, Anda dapt segera melihat "Listing" dari tempat-tempat yang sering dikunjungi dan di sampingnya, Anda dapat melihat "Destination" yang berisi daftar dari tujuan wisata populer yang ditawarkan travelmob, dengan Bali yang ditempatkan pada daftar paling atas.

Mengutip dari halaman Google Play-nya, aplikasi ini menawarkan beberapa keunggulan untuk host sebagai penyedia tempat dan travelers sebagai pihak penyewa tempat. Untuk host, aplikasi ini menyediakan keunggulan seperti Reservations untuk melacak pemesanan yang masuk, Calendar untuk mengatur ketersediaan dan memperbaharui harga, Offers untuk berkomunikasi dengan tamu secara real time, dan Inquiries untuk menanggapi pertanyaan tamu langsung dari ponsel.

Sedangkan untuk travelers tersedia keunggulan seperti Search untuk mudahkan menemukan tempat lokal unik yang sesuai selera dan anggaran, Offers untuk mendapatkan penawaran terbaik dan juga potongan-potongan harga lainnya, Easy Booking untuk mudahkan pesan akomodasi dengaan menggunakan kartu kredit langsung dari ponsel, Itinerary untuk dapat langsung mengakses jadwal dengan alamat lengkap serta kontak dari host, Instant Communication untuk berkomunikasi dengan host secara langsung, dan Reviews untuk memberikan ulasan serta peringkat dari tempat menginap atau membaca ulasan orang lain.

Di menu Settings, Anda dapat juga merubah tampilan standar dari mata uang yang ada sesuai dengan mata uang yang diinginkan. Lebih lanjut, Anda juga dapat membatalkan pesanan tempat Anda sesuai dengan aturan yang disediakan oleh tempat bersangkutan.

Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat baik menurut pandangan saya. Informasi yang ditampilkan terkait tempat yang dapat disewa buat saya sangat lengkap. Mulai dari kapasitas orang yang dapat ditampung, fasilitas yang tersedia, hingga kemudahan untuk membatalkan pesanan merupakaan nilai lebih tersendiri untuk saya. Anda dapat mengunduh aplikasi ini untuk perangkat Android melalui Google Play dan untuk iOS melalui App Store.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again