Berita 

Toresto untuk Windows Phone Hadir dengan Augmented Reality

Toresto untuk Windows Phone Hadir dengan Augmented Reality

Posted by
Amir Karimuddin

March 19, 2012

Toresto adalah aplikasi mobile buatan Gits Indonesia yang memberikan informasi restoran dan makanan. Meskipun sempat cukup berkibar di tahun 2011 lalu, nampaknya aplikasi Toresto sudah mulai memiliki flaws. Saya mencoba menggunakan Toresto di iOS dan banyak sekali data error yang ditemukan. Meskipun demikian, hal ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk berekspansi ke platform Windows Phone dengan menggandeng Radya Labs.

Versi update Windows Phone-nya memiliki fitur khusus, yaitu ketersediaan Augmented Reality di dalamnya. Dengan fitur ini, kita bisa mengidentifikasi restoran terdekat menggunakan kamera yang ada di ponsel, seakan-akan berada tepat di hadapan kita. Toresto juga akan memberikan informasi bagaimana rute menuju ke sana setelah kita memilih satu restoran yang diinginkan. Nampakny Toresto hanya tersedia untuk Windows Phone Marketplace Indonesia karena saya tidak menemukannya untuk region USA.

Toresto sendiri awalnya bernama Raos Pisan dan mengambil scoop Bandung dan sekitarnya, hingga akhirnya berganti nama supaya bisa diterima secara lebih luas. Selain di platform Windows Phone dan iOS, Toresto juga sudah hadir untuk Android dan Nokia.

Saya pribadi berharap aplikasi macam Toresto ini tidak terlantar seperti Tasterous, karena sebenarnya potensinya sangat besar di sini. Salah satu aplikasi mobile yang memiliki pasar serupa dan juga memiliki fitur Augmented Reality adalah Menoo! yang bahkan menjadi pre-loaded app untuk BlackBerry 9790.

Berikut adalah video penggunaan fitur Augmented Reality di Toresto untuk Windows Phone:

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×