1. Startup

TokoBagus Jalin Kerjasama Dengan WeChat Hadirkan Fasilitas Interaksi Antar Pengguna

Hari ini (30/9), situs jual-beli TokoBagus secara resmi telah meluncurkan fitur tambahan terbaru bagi seluruh penggunanya. Fitur baru ini merupakan layanan interaksi secara langsung serta real-time antara penjual dan pembeli dengan memanfaatkan sebuah aplikasi mobile-messaging, yaitu WeChat.

Diumumkan secara tertulis melalui press release yang dikirimkan ke redaksi kami. Kerjasama ini akan memungkinkan pengguna atau pelanggan TokoBagus untuk dapat melakukan interaksi secara langsung dengan penjual sebelum melakukan transaksi lebih lanjut. Dijelaskan dalam keterangan tertulisnya, pengguna yang ingin mencari berbagai barang kebutuhan kini dapat berhubungan secara langsung dengan penjual untuk mengajukan pertanyaan mengenai rincian barang-barang yang diiklankan atau bahkan mengadakan tawar-menawar melalui mobile messenger sebelum menyetujui pembelian.

Fitur ini tidak hanya diperuntukkan bagi pembeli saja, namun dari sisi penjual tentu juga dapat memperoleh kemudahan yang sama. Selayaknya fitur mobile messaging pada umumnya, penjual dalam hal ini dapat mengirimkan foto barang dagangan dalam jumlah banyak secara bersamaan untuk memenuhi atau mengakomodasi permintaan calon pembeli. Tentu dengan “menumpang” pada layanan messaging dari WeChat yang mampu mengakomodasi transfer gambar antar sesama pengguna.

Irfan Badruzaman selaku Offline Marketing Manager Tokobagus.com menyatakan bahwa maraknya penggunaan smartphone yang telah mengubah perilaku pengguna menjadi latar belakang TokoBagus dalam pengembangan terbarunya kali ini. "Pengguna situs Tokobagus.com, baik pembeli maupun penjual, saat ini memanfaatkan smartphone mereka untuk melakukan hal-hal selain berkomunikasi, kapan pun dan di mana pun tanpa batasan untuk membeli atau menjual barang bekas dengan penawaran terbaik,” ujar Irfan.

Ia menambahkan bahwa penggunaan platform mobile messaging, akan mampu mempermudah proses transaksi dan menghemat waktu dan biaya bagi para pihak terkait. “Demi memenuhi kebutuhan mereka, kami hadir dengan fasilitas baru yang memaksimalkan fitur aplikasi mobile messenger guna memfasilitasi pertukaran informasi antara penjual dan pembeli secara hemat biaya, mudah, dan tidak rumit. Di samping itu, pembeli dan penjual dapat berkomunikasi secara real time, karena terkadang respon yang lambat dapat menjadi kendala dalam melakukan transaksi,” tandasnya.

Saat ini pengguna sudah dapat memanfaatkan layanan tersebut melalui salah satu pilihan pada laman pendaftaran TokoBagus. Baik untuk pengguna lama maupun pengguna baru, semua kini dapat menambahkan akun WeChat masing-masing dalam rincian kontak pengguna.

Dalam pengembangan fitur terbarunya, langkah yang dilakukan oleh TokoBagus sepatutnya dapat diapresiasi, mengingat dalam transaksi online, kendala terbesar yang ditemukan pada pasar Indonesia adalah potensi kasus penipuan. Hal ini tentunya mengakibatkan turunnya kepercayaan masyarakat akan kegiatan belanja online. Namun, dengan menghadirkan layanan interaksi langsung, Tokobagus dan WeChat berperan dalam meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat akan transaksi belanja online

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again