1. Startup

Tokobagus dan Telkomsel Berikan Akses Bebas Kuota Data Selama Bulan Ramadhan

Raksasa e-commerce Indonesia Tokobagus menggandeng Telkomsel untuk promosi pengaksesan melalui perangkat seluler. Bertajuk "Puasa Pulsa", Telkomsel membebaskan kuota data untuk pengaksesan ke Tokobagus, baik melalui mobile browser maupun melalui aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS. Program ini berlaku hingga tanggal 3 Agustus 2013 yang bertepatan selama bulan Ramadhan.

Irfan Badruzman, Offline Marketing Manager Tokobagus, dalam rilis persnya mengatakan, "Kami sangat antusias mengamati peningkatan jumlah pengguna layanan Tokobagus.com yang mengakses situs kami melalui perangkat seluler. Guna memanfaatkan pesatnya pertumbuhan penggunaan perangkat mobile baik ponsel maupun tablet, kami menyediakan situs yang dioptimalkan bagi pengguna seluler serta aplikasi native yang kini tersedia bagi pengguna Android dan iPhone/iPad."

Sejauh ini memang pengaksesan Tokobagus paling banyak masih melalui desktop/komputer dan pihak Tokobagus menginginkan akses yang lebih banyak lagi melalui perangkat mobile.

Irfan menggarisbawahi, "Kami perkirakan dalam waktu dekat mayoritas pengguna kami akan akan mengakses Tokobagus.com melalui perangkat seluler. Strategi menjangkau para pengguna seluler ini sendiri sejalan dengan misi Tokobagus, yaitu menyediakan sebuah platform yang mudah digunakan, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan para pembeli untuk berbelanja berbagai macam produk berkualitas di situs kami. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Telkomsel guna menyediakan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan layanan-layanan Tokobagus yang sudah merupakan komitmen kami."

Tokobagus saat ini merupakan situs unggulan grup investor MIH/Naspers yang berasal dari Afrika Selatan setelah menghentikan usahanya mengembangkan Multiply. Layanan e-commerce berbasis direktori ini telah memiliki lebih dari 10 juta kunjungan dan 2 juta pembaruan iklan setiap bulannya.

[Foto: Shutterstock]

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again