1. Startup

aStore Ramaikan Toko Aplikasi Alternatif Dengan Fitur aBank dan aKoin

Pengguna smartphone Android, rasanya tidak akan pernah kekurangan tempat untuk mencari beragam aplikasi. Selain toko aplikasi populer, berbagai macam toko aplikasi alternatif pun kini sudah banyak tersedia dengan segala macam keunggulannya. Kini hadir satu lagi toko aplikasi besutan PT. Langit Intertel dengan nama aStore yang mencoba hadir lebih personal untuk pengguna Android.

Toko aplikasi ini sejatinya resmi dirilis bulan Oktober 2014 lalu. Dalam rilis pers yang kami terima, pihak aStore mengklaim telah berhasil memikat hati pengguna Android dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai ratusan ribu sejak peluncuran resminya.

Hadirnya aStore ini akan menambah ramai pilihan pengguna aplikasi Android untuk mendapatkan aplikasi secara gratis melalui toko aplikasi alternatif. Masing-masing toko aplikasi alternatif ini  memiliki keunggulan tersendiri, seperti Evercoss dengan toko Everstore-nya dan Altermyth dengan Toko Aplikasi Game Nampol.

Penasaran dengan performanya, kami coba mengunduhnya melalui situs resmi aStore. Cara mengunduh aplikasi ini terbilang cukup mudah, anda hanya diminta scan QR-code di kanan atas form registrasi anggota baru. Cara lainnya adalah mendaftar terlebih dahulu untuk mendapat tautan kode uniknya.

Jujur saja, pertama kali mencoba aplikasi ini justru hal yang kurang menyenangkan terjadi. Kami mencoba mengunduh aplikasi ini melalui perangkat Android 2.3, yang bisa dikatakan sistem Android lama yang saat ini masih ada pengguna setianya. Setelah mengunduh dan selesai memasangnya, ketika mencoba masuk ke aplikasi ternyata hanya bertahan sebentar saja sebelum akhirnya pop up windows "Aplikasi Error" muncul di layar smartphone. Hal ini cukup mengecewakan, mengingat aplikasi ini dikhususkan untuk perangkat Android. Jika memang tidak mendukung sistem operasi lama, bukankah lebih baik pada saat akan memasang aplikasi muncul pemberitahuan seperti "maaf sistem operasi anda tidak mendukung" atau semacam itu.

Tidak menyerah karena penasaran, kami mencoba mengunduh ulang di smartphone Android 4.0 dan ternyata berhasil. Seperti yang diklaim, toko aplikasi ini memang cukup user friendly. Dalam menu utama yang terletak di atas, terdapat pilihan Beranda, App, Game, Wpp (Wallpaper), dan aBank-fitur yang jadi unggulan aStore. Jika Anda masuk ke salah satu menu App, Game, atau Wpp, dapat ditemukan sub menu Top 20 yang menariknya terdapat pembagian berdasarkan jenis kelamin , yaitu 20 teratas pria dan 20 teratas wanita.

Sedangkan untuk fitur aBank, pihak aStore mengklaim bahwa fitur tersebut tidak terdapat di toko aplikasi manapun. Fitur aBank memungkinkan para pengguna mengumpulkan aKoin dari aplikasi pilihan. Pihak aStore mengklaim nantinya aKoin ini bisa ditukarkan dengan pulsa prabayar dari semua operator seluler di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again