• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

TMG Cairkan Dana Investasi, Berencana Buka Kantor di Jakarta

TMG Cairkan Dana Investasi, Berencana Buka Kantor di Jakarta

Posted by
Rama Mamuaya

August 8, 2011

Perusahaan game asal Singapura The Mobile Gamer (TMG) telah sukses menerima funding series-A sebesar S$1 juta dari One97 Communications yang berbasis di India.

TMG adalah sebuah publisher mobile social game yang melisensikan game-game lokal dan mendistribusikannya ke jaringan operator di beberapa negara di Asia Tenggara. CEO TMG, Alvin Yap berbincang dengan kami melalui email “Saat ini kami telah memiliki hampir 600 ribu pengguna dan pertumbuhannya sangat cepat. Dana investasi ini akan memberikan kami kekuatan untuk mempercepat angka pertumbuhan pengguna kami beberapa bulan mendatang.”

Dikutip dari Reuters, Alvin Yap juga mengkonfirmasi rencananya untuk masuk ke pasar India, dimana hal ini merupakan alasan strategis kenapa mereka memutuskan untuk menjalin rekanan dengan sebuah perusahaan mobile value added services (m-VAS) yang berbasis di India, One97. Alvin Yap juga berkata “TMG sangat senang dengan bergabungnya One97 sebagai investor. Bukan hanya sekedar masalah dana, namun tim One97 bisa menambahkan pengetahuan dan pengalaman yang signifikan untuk kami masuk ke pasar India. Kami sangat bersemangat untuk bekerja bersama tim One97 untuk menjadi pemimpin di industri social gaming di Asia.”

Dengan funding ini, TMG juga berencana untuk membuka kantor di Jakarta dan bahkan sudah memulai rencana rekrutmen developer dan engineer untuk mengembangkan game mereka. Langkah ini menunjukkan kepercayaan mereka terhadap pasar di Indonesia, dan tentunya dengan alasan yang bagus. “Kami adalah developer terbesar di platform Mig33 yang memiliki lebih dari 27 juta pengguna dari Indonesia. Kami memperkirakan setidaknya 70% dari keseluruhan pengguna kami akan datang dari Indonesia.”, kata Alvin via email.

Dengan Indonesia dan India sebagai target, TMG masih memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan banyak publisher untuk mendistribusikan game mereka sebelum para pemain besar mulai memperhatikan pasar mobile berpotensi besar ini.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×