1. Startup

Tinggalkan Fenox, IMJ Fenox Berubah Menjadi IMJ Investment Partner

Perusahaan investasi IMJ Fenox yang berbasis di Singapura hari ini mengumumkan perubahan nama menjadi IMJ Investment Partner. IMJ Fenox didirikan bulan Februari 2013 sebagai joint venture IMJ Corporation Jepang dan Fenox Venture Capital Amerika Serikat. Dengan perubahan ini, komposisi kepemilikan IMJ Investment Partner menjadi 87.7% IMC dan 12.3% milik Masuda & Partners.

Dalam halaman pengumumannya, alasan perubahannya adalah kesuksesan IMJ Fenox untuk mencapai tujuan awal lebih cepat dari yang diharapkan. Disebutkan bahwa Fenox yang berasal dari Silicon Valley telah membantu mendukung IMJ Fenox memperoleh pengetahuan, pengalaman, dan jaringan yang dibutuhkan bagi global venture capital dalam waktu singkat. Pihak manajemen IMJ Investment Partner saat ini adalah Yuji Horiguchi (Presiden), Toru Sakurai (Director), dan Shinji Takeuchi (Director) dengan total modal hampir $4,2 juta.

Selain di Singapura, IMJ Investment Partner memiliki kantor di Jakarta dan Tokyo. Sejumlah startup di Asia Tenggara yang didanai oleh IMJ Investment Partner dan dikenal oleh kalangan penggiat startup adalah marketplace perumahan UrbanIndo, layanan user generated content di kawasan pedesaan 8 Villages, dan marketplace Bukalapak.

Fenox sendiri sudah mulai aktif bergerak di kawasan Asia Tenggara dengan menanamkan investasi di program akselerasi bisnis JFDI. Baru-baru ini Fenox telah mengumpulkan dana dalam skema Fenox Global Fund IV senilai $100 juta dari investor Timur Tengah. Dengan dana tersebut, Fenox membidik investasi di kawasan Timur Tengah, Asia, dan Amerika Serikat. Khusus di kawasan Asia, Fenox fokus ke startup-startup yang lebih matang dan akan melakukan IPO.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again