1. Startup

Tiket Rangkul Express Group, Pelanggan Dapat Sewa Mobil Secara Online

Jaringan penyedia layanan transportasi darat Express Group menjalin dengan salah satu situs travel daring, Tiket, untuk pemesanan jasa penyewaan mobil secara online. Sesuai dengan pemberitaan MetroTV, melalui kerjasama ini Express Group mempermudah konsumen dalam menyewa kendaraan, baik kendaraan MPV populer maupun sedan mewah. Coverage area penyewaan mobil yang dilayani oleh Express Group adalah Pulau Bali. 

Mikhael Gaery Undarsa selaku Managing Director Tiket mengatakan, "Sebelumnya kami menyediakan tiket untuk transportasi antarkota seperti pesawat dan kereta api. Kerja sama ini melengkapi produk yang kami berikan kepada pelanggan. Jadi saat mereka ingin berwisata ke Bali, misalnya, setelah memesan tiket pesawat mereka juga dengan mudah menemukan penyewaan mobil atau limusin Express untuk menunjang kebutuhan mobilitas sesampainya di sini."

Direktur Keuangan Express Group David Santoso mengatakan kerja sama dengan Tiket dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan pemesanan limusin. Memang langkah ini sungguh nyaman karena biasanya konsumen yang ingin berjalan-jalan di Bali harus bergerilya mencari penyewaan mobilnya sendiri yang biasanya hanya melayani pembayaran secara tunai.

Tiket merupakan layanan pemesanan tiket online yang menyediakan tiket perjalanan, baik melalui pesawat maupun kereta api, akomodasi dalam bentuk penyewaan kamar hotel dan kini melengkapinya dengan kemudahan penyewaan mobil. Untuk setiap transaksinya, Tiket menerima pembayaran melalui kanal KlikBCA, transfer antar rekening bank (BCA dan Mandiri), BCA KlikPay, ePay BRI, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks dan tentu saja kartu kredit.

Mobil yang bisa disewa melalui Tiket rata-rata sudah termasuk pengemudi dan biaya bensin dengan jarak yang tak terbatas. Rate diberikan selama 10 jam per harinya dengan pengenaan biaya tambahan untuk penyewaan melebihi 10 jam. Pengecualian diberikan untuk seri Smart Fortwo yang tidak termasuk pengemudi dan berlaku selama 24 jam. Pengambilan dan pengembalian mobil, khususnya untuk yang dikendarai sendiri, bisa dilakukan di bandara ataupun alamat lain yang diinginkan.

Untuk kawasan Jakarta dan Yogyakarta, Tiket bekerja sama dengan Mobirent menyediakan layanan yang serupa.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again