1. Startup

Tiket.com Resmi Luncurkan Pemesanan Tiket Kereta Api

Pesan Tiket Kereta Api via Android, iOS, dan Windows Phone

Selasa kemarin (31/3), startup penyedia layanan penjualan tiket online, Tiket.com, resmi memperkenalkan fitur pemesanan tiket online kereta api non-commuter line pada aplikasi mobile mereka. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan pemesanan tiket kereta api saat mudik nanti agar pengguna Tiket.com dapat melakukan transaksi tiket kereta api secara online lebih mudah. Fitur tersebut kini dapat digunakan oleh pengguna Tiket.com melalui platformiOS, Android, dan Windows Phone.

Pihak Tiket.com menyebutkan bahwa fitur pemesanan tiket kereta api sejatinya sudah berjalan sejak awal tahun ini, tetapi baru terdapat di Android saja. Setelah fitur ini hadir di platform iOS pada akhir Maret, barulah pihak Tiket.com secara resmi memperkenalkan fitur layanan pemesanan tiket kereta api di mobile apps mereka. Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa juga optimis fitur ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket kereta api, terutama jelang mudik lebaran nanti.

Gaery mengatakan,

"Rata-rata masyarakat melakukan pemesanan tiket kereta api jauh hari agar mendapatkan tempat dan layanan kereta api sesuai yang diinginkan. Tiket.com meluncurkan (layanan pemesanan tiket kereta api online pada) aplikasi mobile ini agar masyarakat dapat melakukan pemesanan kapan dan dimana saja. Selain menghindari percaloan, pengguna Tiket.com juga tidak perlu repot mengantri di loket, dapat melakukan pengecekan jadual kereta api, hingga memilih nomer kursi yang tersedia sesuai keinginannya."

Pihak Tiket.com juga berjanji untuk menghadirkan layanan pemesanan tiket kereta api online ini selama 24 jam nonstop demi memudahkan akses pengguna layanan travel online. Sebagai parter resmi, harga Tiket.com juga sudah sesuai dengan tarif yang dikeluarkan oleh PT. KAI. Setelah pengguna memesan dan melakukan pembayaran, Tiket.com akan memberikan kode reservasi lengkap dengan nomor kursinya untuk ditukarkan dengan tiket fisik di stasiun kereta api atau mesin cetak otomatis PT. KAI.

Sejatinya, Tiket.com telah melayani pemesan tiket kereta api secara online sejak bulan Juni 2012 lalu. Dengan tingginya minat pengguna dalam memesan tiket kereta api secara online, berhasil membuat Tiket.com menjadi agen tiket online PT. KAI dengan penjualan tiket terbanyak.

Gaery mengatakan, "Saat ini pengguna layanan booking kereta api menjadi penjualan terbanyak kedua di Tiket.com setelah layanan pemesanan tiket pesawat terbang. Tahun ini dengan keanggotaan yang saat ini meningkat menjadi 1,5 juta pengguna, kami menargetkan pemesanan tiket kereta api online melalui Tiket.com dapat meningkat sebesar 150 persen."

Di tahun 2014 lalu, pencapaian Tiket.com pun cukup menggembirakan. Tiket.com berhasil menjual gabungan (tiket penerbangan, kereta api dan hingga hotel) sebanyak 1,9 juta tiket pada tahun lalu. Dengan demikan, pihak Tiket.com juga optimis untuk memasang target tiga kali lipat di tahun 2015 ini dengan gencar berpromosi di berbagai media.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again