1. Startup

Tiga Aplikasi Lokal di Galaxy Terbaru dari Samsung

Keluarga Galaxy terbaru, baik smartphone maupun tablet, akan dilengkapi dengan aplikasi lokal.

Dikutip dari Kompas Tekno, Pambudi Baskara Sudirman, Apps Manager Samsung Indonesia mengatakan bahwa saat ini proses ketiga aplikasi tersebut untuk dapat masuk ke dalam keluarga Galaxy, masih menunggu sertifikasi dari internal Samsung. Setidaknya, ada  3 aplikasi lokal yang akan melengkapi perangkat ini yakni eReading by Scoop, Laguku dan Lubitu.

eReading by Scoop adalah e-reader buatan Apps Foundry. Sebelumnya Apps Foundry membuat beberapa aplikasi seperti Scoop untuk iPad dan Indonesia Terkini untuk Playbook. Baik Scoop maupun Indonesia Terkini, merupakan aplikasi yang digunakan untuk membaca majalah baik lokal maupun internasional. Apps Foundry telah bekerja sama dengan banyak publisher untuk mengisi konten pada kedua aplikasi tersebut.

Laguku merupakan aplikasi buatan PT. Triyakom, yang juga dikenal sebagai content provider dan sebuah joint venture dengan PT. Trikomsel Multimedia, perusahaan distributor handphone dibalik toko Okeshop. Sedangkan Lubitu, adalah aplikasi Video On Demand (VOD) yang dibuat oleh Digital Buana. Aplikasi Lubitu ini sebelumnya juga telah ada dalam televisi Smart TV, juga buatan Samsung.

Jika melihat perusahaan dibalik 3 aplikasi tersebut, rasanya baik Samsung maupun ketiga perusahaan tersebut sudah sangat siap dengan konten legal untuk mendukung ketiga aplikasi tersebut.

Dalam artikel Kompas Tekno tersebut memang disebutkan bahwa Samsung telah menyiapkan sebuah sistem bagi pengguna untuk membeli konten tersebut. Sistem ini dinamakan SPoin (Samsung Poin). DailySocial sedang berusaha menghubungi Pambudi Baskara Sudirman untuk memperoleh infomasi lebih lengkap tentang SPoin ini. DailySocial akan memposting artikel baru jika informasi ini telah diperoleh.

Gambar: Samsung Galaxy Tab 2 (Detikinet)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again