Dark
Light

Terjual 12 Juta Unit, Nokia Lumia 520 Jadi Salah Satu Smartphone Windows Phone Tersukses

1 min read
July 17, 2014

Perangkat Nokia Lumia 520 adalah salah satu perangkat Nokia sebelum berada di bawah panji Microsoft, pasca berpindah tangan Nokia Lumia 520 masih melaju di track yang benar dan dinobatkan sebagai salah satu perangkat Windows Phone paling sukses setelah diklaim terjual sebanyak 12 juta unit di seluruh dunia.

Lini produk Nokia Lumia sebenarnya hadir untuk beragam ragam pasarl mulai high end hingga low end, nah Lumia 520 ini menyasar konsumen kelas low end, ditandai dengan banderolnya yang tak sampai $100. Bahkan di saat-saat tertentu misalnya dalam masa promosi konsumen yang berminat bisa membawa pulang Nokia Lumia 520 dengan harga hanya $30 atau kurang dari Rp 400 ribu per unit.

Kesuksesan Nokia Lumia 520 sebagai warisan Nokia jadi berkah tersendiri bagi Microsoft di tengah-tengah upaya mereka untuk menjungkalkan platform mobile lainnya. Pencapaian ini juga menjaga momentum perkembangan Windows Phone, di mana sejak awal tahun lalu seri yang sama memberikan kontribusi vital bagi pertumbuhan pangsa pasar sistem operasi besutan Microsoft tersebut di antara kepungan para pesaingnya yakni Android dan iOS.

 

Info Menarik: Harga Turun, Penjualan Microsoft Xbox One Menguat

 

Kevin Turner selaku COO Microsoft bahkan menyebutkan dengan gamblang bahwa Nokia Lumia 520 adalah salah satu smartphone paling laris di pasar global. Di hadapan pemegang saham dan rekanan, Turner juga menekankan bahwa perusahaan akan menjaga dan memanfaatkan momentum ini untuk meraih target di masa mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan peluncuran smartphone penerus Lumia 630 yang dibekali sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1. Seperti pendahulunya, perangkat ini juga menyasar konsumen kelas low end.

Di kesempatan yang berbeda Microsoft juga pernah menyatakan bahwa mereka tidak akan menyerah untuk mengembangkan Windows Phone hingga hari kesuksesan itu datang.

Sumber berita Ubergizmo. Gambar header, ilustrasi peragkat Lumia. 

Previous Story

Setelah Bright, Giliran Newsle Dibeli Oleh LinkedIn

Next Story

[Rumor] BlackBerry Passport Dibanderol Rp 11 Jutaan

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan