• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Tampilan Profil Pengguna di Foursquare Berubah

Tampilan Profil Pengguna di Foursquare Berubah

Posted by
Wiku Baskoro

August 6, 2010

Tampilan halaman profil pengguna Foursquare mengalami perubahan, kini tampilannya profil pengguna di website Foursquare menjadi lebih ‘bersih’ dan rapih .

Layanan berbasis lokasi yang cukup populer di Indonesia ini, setidaknya untuk kota besar, memang sering terkesan sederhana, dengan tampilan mereka yang minimalis. Salah satu perbandingan yang mencolok, misalnya ketika Foursquare disandingkan dengan Gowalla.

Seperti yang juga dituliskan oleh Techcrunch, Gowalla sering disebut sebagai ‘yang cantik’ karena tampilan user interface serta ikon-ikon termasuk badges mereka yang lucu, desain vector dengan kombinasi warna pastel yang bermacam-macam menjadikan tampilan Gowalla tidak terkesan polos.

Sedangkan Foursquare, yang fokus dengan tampilan berlatar belakang putih abu dan elemen biru, terkesan sederhana dan polos, meskipun bisa saja kepolosan inilah yang menjadikan Foursquare memberikan kesan sederhana dan fokus pada aktivitas check-in dari para penguna mereka.

Tetapi tidak berarti Foursquare tidak melakukan pembaruan pada layanan mereka, salah satunya adalah perubahan tampilan halaman profil, kini Anda bisa menemukan keterangan ‘Tips’ dengan label yang lebih jelas, serta keterangan ‘To-Dos’ yang dijelaskan dengan lebih baik. Keterangan badges dan mayorship berada disebelah kanan dengan pengelompokkan yang lebih rapih menggunakan kotak-kotak dengan elemen khas Foursquare sebagai pemisah bersamaan dengan pengkategorian dari berbagai keterangan aktivitas lain, seperti mayorship, history, serta kolom yang berisi daftar teman.

Kotak yang berisi keterangan ‘Total Nights Out’, ‘Total Checkins’, ‘To-Dos Now Done’, serta ‘Total Things Done’ kini disederhanakan menjadi tiga kotak saja yaitu ‘Days Out, ‘Check-Ins’ serta ‘Things Done’ .

Persaingan di layanan berbasis lokasi memang tidak melulu di sisi bisnis, seperti kerjasama masing-masing layanan berbasis lokasi dengan berbagai media serta pemilik merek, dan juga tidak hanya di sisi fitur, namun persaingan juga muncul pada peremajaan tampilan, dan Gowalla juga baru-baru ini mengubah tampilan mereka serta menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi atas halaman profil mereka.

Anda yang menjadi pengguna Foursquare, bagaimana pendapat Anda tentang perubahan tampilan website Foursquare ini, apakah Anda setuju tampilannya menjadi lebih rapih dan ‘bersih’? Pendapat Anda kami tunggu pada kolom komentar.

Sumber tulisan: Techcrunch.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×