• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Tampilan Baru Album Foto Facebook Resmi Dirilis

Tampilan Baru Album Foto Facebook Resmi Dirilis

Posted by
Wiku Baskoro

August 12, 2010

Facebook memperbaharui tampilan dari fasilitas foto mereka, dengan membuat navigasi untuk meilihat foto yang ada di album pengguna menjadi lebih sederhana, mudah dan semakin menyenangkan.

Kini Anda bisa langsung secara otomatis melihat berbagai foto yang ada dalam satu album tertentu dengan menggeser ke bawah halaman dimana album itu berada, jadi dalam semua foto dari album tersebut bisa ditampilkan dalam satu halaman saja. Facebook juga menjelaskan lewat blog mereka, bahwa Anda kini tidak perlu lagi mengklik “tab Next” atau menebak untuk mencari foto tertentu.

Pembaruan fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang mengisi album di akun Facebook dengan banyak foto. Jika sebelumnya Facebook hanya menampilkan 20 foto perhalaman, dan Anda harus mengklik “next” atau mengklik tautan angka untuk melihat kumpulan foto lainnya, kini Anda tidak perlu menunggu lagi untuk halaman baru itu terbuka, Facebook akan memunculkan langsung dalam satu halaman, sebanyak 200 foto sekaligus.

Selain itu Anda juga akan melihat keterangan tambahan dari suatu album seperti siapa saja relasi Anda yang ada di album tersebut, lengkap dengan gambar profil mereka, Anda juga bisa menambahkan keterangan tambahan tentang album tersebut.

Perkembangan yang dilakukan Facebook ini bertujuan untuk memberikan pengalaman menjelajah foto bagi pengguna mereka, menyusul perbaikan seperti layanan unggah foto, fitur pelabelan foto dan perubahan ukuran foto serta fitur Face Detection yang memudahkan pengguna untuk melakukan penandaan foto dari halaman utama. Tentu saja ini juga merupakan efek dari akuisisi Divvyshot.

Sudah mencoba perubahan tampilan dari album foto Facebook ini? Bagaimana pendapat Anda?

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×