1. Startup

Sudah Tersedia: Chrome Untuk Mac!

Chrome untuk Mac telah dirilis secara resmi oleh Google, anda bisa mulai mencobanya dan merasakan bagaimana kecepatan browser ini yang banyak dibicarakan itu, serta keindahannya yang muncul dari kesederhanaan interface.

Chrome versi Mac memang agak terlambat muncul, setidaknya, terbelakang sekitar satu tahun dibandingkan versi untuk Windows. Tapi penantian itu kini berakhir, meski masih versi beta, tapi dengan rilis resmi sudah dipastikan Google akan memberikan apa yang terbaik untuk para pengguna Mac. Untuk fasilitas tambahan seperti extensions, maaf, anda harus menunggu beberapa waktu lagi. Juga untuk bookmark sync, bookmark manager dan cookie manager, kesabaran anda harus ditambah.

Chrome untuk Mac akan berfokus utama pada kecepatan, yup, seperti apa yang memang menjadi keunggulan utama dari Chrome, anda pengguna Mac juga akan dimanjakan dengan themes dari beberapa berbagai seniman untuk menghiasi halaman home browser anda, serta Omnibox atau yang biasa disebut address box yang tidak hanya berfungsi sebagai box untuk mengetikkan alamat situs yang dituju tetapi bisa juga berfungsi sebagai Google search.

Yang saya sukai dari Chrome adalah fasilitas penyimpan tumbnail history browser yang sering anda kunjungi, yang akan muncul pertama kali ketika anda membuka tab baru, fasilitas ini juga memungkinkan anda untuk 'memaku' situs yang pernah anda buka, dengan meng-klik ikon paku yang ada di ujung kiri atas, sehingga tab tumbnail history situs yang sering anda kunjungi akan menetap.

Untuk lebih jelasnya saya tampilkan penjelasan yang saya ambil dari blog resmi Google, check it out:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again