1. Startup

Aplikasi Direktori Fasilitas Kesehatan SpotDokter Diluncurkan Hari Ini

Saya akan memulai post ini dengan pernyataan : Beginilah seharusnya anda membuat aplikasi mobile!

Hari ini di Jakarta telah diluncurkan startup baru bernama SpotDokter, sebuah layanan direktori untuk dokter, rumah sakit, apotik dan lab klinik. SpotDokter bisa langsung anda unduh di smartphone anda dan sudah mendukung perangkat Blackberry dan Android. Saya-pun mencoba aplikasi di Android saya, dan saya sangat terkesima dengan aplikasi ini.

Fiturnya sederhana dan hampir sama dengan layanan direktori lainnya, namun dieksekusi dengan sangat rapi dan pantas menjadi acuan bagi startup lain yang ingin fokus di mobile.Fitur-fitur seperti pencarian berdasarkan kata kunci, berdasarkan lokasi dan juga kategori fasilitas medis tertentu. Misalnya, anda bisa dengan mudah mencari dokter gigi yang terdekat dari lokasi anda dan melihat jadwal dokter tersebut, dan pastinya lokasi tempat praktek lengkap dengan nomor telepon yang langsung bisa ditelepon.

Aplikasi ini juga memiliki section "Emergency" yang akan memandu anda menemukan rumah sakit terdekat dan menelepon langsung untuk meminta bantuan. Akan lebih sempurna jika di aplikasi ini ada tips dan trik untuk pertolongan pertama pada pasien yang butuh bantuan saat itu juga seperti penyakit jantung, stroke, pendarahan, gegar otak dan lain-lain.

Diluar aplikasi yang dieksekusi dengan sangat baik, data yang dimiliki SpotDokter juga terbilang cukup lengkap, membuktikan bahwa mereka sangat terhubung dengan industri kesehatan. Sayangnya aplikasi ini baru memiliki data untuk kota Jakarta dan Surabaya. Namun saya yakin hal ini akan segera berkembang tidak lama lagi dengan data dari daerah lain di Indonesia.

Ingin coba aplikasi ini? Coba anda download disini.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again