1. Startup

Situs Perbandingan Harga Priceza Ramaikan Persaingan di Indonesia

Semakin hari, persaingan di segmen layanan perbandingan harga antar situs semakin ramai. Jika sebelumnya Pricelist telah hadir lebih dahulu meski dengan jumlah data yang belum terlalu banyak kini giliran Priceza, sebuah startup yang berasal dari Thailand, yang hadir di segmen layanan serupa dan menantang para pemain yang sudah ada.

Priceza sendiri di tahun 2013 memperoleh pendanaan dari CyberAgent Ventures yang berasal dari Jepang senilai 20 juta THB (sekitar Rp 7,3 miliar). Hal ini tak disia-siakan oleh Priceza yang terbukti langsung meluaskan pasarnya ke Indonesia di tahun yang sama dan memiliki 6000 pengguna pada bulan pertama kehadirannya.

Layaknya situs perbandingan harga lainnya, halaman awal situs Priceza menampilkan beberapa rekomendasi harga termurah dari barang-barang yang paling sering dicari oleh penggunanya. Kategori serta jumlah barang yang ada di situs Priceza pun tergolong lengkap mulai dari elektronik, kebutuhan kantor hingga makanan dan minuman. Untuk dapat membandingkan harga situs, pengguna tinggal memilih tombol Bandingkan Harga yang tersedia. Tanpa perlu mendaftar atau login menggunakan Facebook, pengguna Priceza langsung bisa mendapat informasi perbandingan harga barang yang dicarinya.

Sayangnya belum ada fitur untuk menyimpan ataupun menandai barang yang dibandingkan. Hal ini bisa menjadi salah satu kelemahan Priceza dalam bersaing dengan para kompetitornya. Mereka yang mendaftar di situsnya dapat memberikan ulasan, rating serta rekomendasi toko yang bagus kepada teman-temannya. Selain itu, pengguna terdaftar juga memiliki prioritas lebih tinggi dalam menerima informasi berupa deals dan promosi.

Tak hanya membandingkan harga, Priceza juga menyediakan layanan pemasangan iklan. Tinggal isi form yang disediakan maka iklan akan secara otomatis terpasang. Priceza sendiri bekerja sama dengan beberapa situs marketplace yang telah ada sebagai sumber perbandingan harganya.

Priceza hadir di ranah layanan perbandingan harga yang memiliki persaingan cukup ketat. Inovasi serta kemampuan menghadirkan fitur baru tentu menjadi salah satu tuntutan untuk dapat menjadi pilihan pengguna. Fitur penyimpanan daftar pencarian yang telah dilakukan mungkin bisa dijadikan pertimbangan penambahan fitur di Priceza. Selain itu perbaikan pada tampilan situs juga tak ada salahnya dilakukan agar semakin meyakinkan pengguna dalam menggunakan Priceza.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again