1. Startup

Setelah Android, Aplikasi Layanan Perbandingan Harga PricePanda Hadir untuk Platform iOS

Layanan perbandingan harga milik Rocket Internet, PricePanda, hari ini meluncurkan aplikasi mobile-nya yang tersedia untuk platform iOS. Di akhir Oktober, PricePanda terlebih dahulu menghadirkan aplikasinya untuk platform Android dan bakal pula tersedia untuk Windows Phone. Layanan PricePanda tersedia di Malaysia, Filipina, Indonesia dan Singapura dan telah beroperasi sejak pertengahan tahun 2012.

Louis Iskandar, Co-Founder PricePanda dalam siaran persnya mengatakan, "Kami sangat senang menawarkan aplikasi kami untuk perangkat iOS dan Android di Asia Tenggara mulai saat ini. M-Commerce bukan sekedar tambahan bagi kami, melainkan juga pintu untuk memperoleh konsumen yang lebih banyak lagi melalui aplkasi perbandingan harga kami yang cepat dan mudah digunakan."

Lebih lanjut Louis menambahkan, "Dengan peningkatan penjualan smartphone sebesar 61% sepanjang tahun lalu di kawasan Asia Tenggara, gelombang M-Commerce cepat menyebar ke semua pasar di mana kami operasi dan memainkan perananan penting untuk membentuk masa depan ritel di Asia. Oleh karena itu, PricePanda mengambil peluang ini dan mendukung pergerakan M-Commerce dengan aplikasi yang berharga ini."

Tentu saja pembicaraan M-Commerce ini bukan tanpa dukungan kuat. Di Singapura dan Malaysia, penetrasi smartphone menurut data Nielsen sudah melebihi angka 80%. Angka tersebut sudah lebih tinggi ketimbang penetrasi smartphone di Amerika Serikat yang baru mencapai angka 60%. Indonesia sendiri belum memiliki penetrasi smartphone sebesar itu, tapi pertumbuhannya dalam beberapa tahun terakhir sangatlah pesat terutama untuk Android yang mulai menjangkau level pemula (entry level).

Fitur yang dihadirkan oleh aplikasi mobile PricePanda antara lain perbandingan harga untuk menemukan deal terbaik, mengunjungi situs toko dan meneleponnya secara langsung di dalam aplikasi, mencari penawaran dengan memasukkan nama produk, menemukan produk baru dan terpopuler, pemesanan secara langsung, navigasi yang cepat dan intuitif serta kumpulan berbagai produk dan brand terkenal.

Di Indonesia sendiri, PricePanda memberikan perbandingan harga untuk perangkat elektronik (smartphone, kamera, console permainan, komputer, TV), kosmetik, peralatan rumah tangga serta CD musik dan film. Kompetitor lokal PricePanda adalah PriceArea dan Telunjuk, tetapi keduanya belum menyediakan aplikasi mobile secara native.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again