• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita  Event 

Sepuluh Startup Akan Melakukan Pitch Pada Acara Echelon – Indonesia Satellite di Jakarta

Sepuluh Startup Akan Melakukan Pitch Pada Acara Echelon – Indonesia Satellite di Jakarta

Posted by
Aulia Masna

April 26, 2011

Setelah dua acara Echelon Satellite di Kuala Lumpur dan Singapura, Echelon – Indonesia Satellite akan hadir di Indonesia minggu ini, dengan penyelenggara lokal komunitas #startuplokal. Echelon adalah salah satu event teknologi terbesar di Asia dimana para startup bersaing untuk mendapatkan pengakuan dan keberhasilan dengan menampilkan kemampuan mereka, ide-ide, bakat dan produk di depan panel juri.

Acara Satellite Jakarta akan diadakan hari Jumat ini di fCone, fX Lifestyle X’nter, acara akan dimulai sejak waktu makan siang sampai jam 5 sore. Gratis dan Anda yang tertarik dapat mendaftar di sini. Selain para pemenang pilihan para juri akan ada juga startup pemenang pilihan para pengunjung.

Berikut ini adalah para startup yang akan melakukan pitch pada hari Jumat untuk merebutkan satu tempat dan menjadi salah satu dari sepuluh startup yang akan melakukan pitch di acara utama Echelon di Singapura pada bulan Juni 2011 nanti.

SixReps

Dipimpin oleh Denny Santoso dan Sanny Gaddafi, SixReps, sesuai tagline mereka, adalah jaringan sosial untuk penggemar fitness dan olahraga. Anggota didorong untuk mengirimkan foto dan update yang berkaitan dengan aktivits gym mereka, Sixreps juga memberikan fasilitas untuk membantu para pengguna melacak kemajuan kegiatan fitness dan memenuhi tujuan mereka. SixReps memiliki SixReps Passport yang bisa dicetak dan memungkinkan anggota untuk menerima penawaran dan promo dari berbagai pusat kebugaran.

Tasterous

Startup ini adalah startup yang menjadi buah karya Ronald Ishak dan Deche Pangestu, Tasterous adalah permainan berbasis lokasi dengan tema makanan. Tasterous akan memberikan tantangan pada para anggota untuk menemukan dan berbagi hidangan khusus saat mereka pergi dan berkunjung ke berbagai tempat yang berhubungan dengan masakan atau makanan.

Rockto

Social bookmarking atau situs rekomendasi ini dikembangkan oleh Mustafa Kemal dan Errol Widhavian, menyediakan fasilitas untuk berbagi berbagai jenis konten dengan pengguna lain di situs mereka. Rockto memiliki share button yang dapat ditempatkan pada website, Rockto juga memiliki fasilitas badge sebagai sarana ‘penghargaan’ bagi mereka yang sering menggunakan layanan ini.

Goorme

Portal makanan yang dikembangkan oleh PT. Sitoes Indonesia ini menawarkan berbagai informasi yang berhubungan dengan makanan. Pengguna dapat melihat berbagai jenis artikel tentang makanan, tempat makan, resep serta penawaran promosi. Goorme juga memberikan pencarian berbasis lokasi untuk membantu pengguna menemukan restoran tertentu dan makanan di dekatnya.

PriceArea

Ini adalah mesin pencari untuk berburu harga dan produk tertentu. Layanan ini memungkinkan pengguna memasukkan kata kunci tertentu untuk menemukan harga, spesifikasi, dan informasi lainnya yang terkait dengan produk yang dicari. Data diolah berdasarkan informasi dari beberapa situs dan merchant yang menawarkan produk-produk untuk dijual. PriceArea juga memiliki fitur News yang berhubungan dengan kategori produk dan penawaran yang tersedia di situs mereka.

Bouncity

Bouncity adalah sebuah platform game berbasis lokasi yang menghadirkan fasilitas bagi para pemain / pengguna dengan tantangan dan rewards kepada mereka yang melakukan check-in ke lokasi tertentu dan melakukan tugas-tugas khusus seperti mengambil gambar, menulis review, komentar, dan banyak lagi. Merchants dan partner layanan ini dapat mengambil keuntungan dari elemen permainan yang bisa di arahkan pada program promosi, aktivasi merek, dan menerima umpan balik langsung dari pelanggan.

Infoll

Ini adalah layanan berbasis UGC yang menyediakan informasi lalu lintas untuk beberapa kota di Indonesia. Sebelumnya layanan mereka dikembangkan berdasarkan informasi yang diberikan lewat Twitter, selanjutnya Infoll dikembangkan menuju layanan berbasis web yang dapat diakses oleh para pengguna, dan tidak harus menggunakan Twitter, dengan pengembangan utama pada akses pengguna dari perangkat mobile.

NgaturDuit

Dikembangkan oleh Api Perdana dan Adhito Priyambodo, Ngaturduit adalah layanan pengatur keuangan. Baru saja di update dengan fitur tambahan, bermitra dengan perusahaan perencanaan keuangan yang berbasis di Jakarta. Ngaturduit juga menawarkan tampilan grafik dari transaksi keuangan, serta konsultasi dan saran investasi.

Wooz.in

Didirikan oleh Ramya Prajna dari agensi digital Think.Web, Wooz.in bertujuan untuk menyerdehanakan aktivitas check-in dan memberikan verifikasi kehadiran aktual dengan menggunakan perangkat berbasis RFID atau NFC. Check-in dari layanan ini dapat dibagikan ke layanan lain seperti Foursquare dan Gowalla.

Rserve.me

Rserve adalah sistem reservasi online terkustomisasi yang bisa ‘ditempelkan’ pada website. Reservasi bisa dalam bentuk hotel, tiket, tabel, atau apa saja yang dapat dipesan.

Panel juri lokal adalah sebagai berikut: Martin Hartono (PDB Ventures), Shinta Danuwardoyo (Nusantara Ventures), Aulia Halimatussadiah (Nulisbuku), Andrew Darwis / Danny Oei (Kaskus), Satya Witoelar (Yahoo! Koprol), dan saya sendiri.

Panel juri asing akan mencakup: Edgar Hardless (SingTel Innov8), Colin Charles (hacker, investor), Kenny Mathers (Nokia), dan satu lagi juri yang namanya belum diumumkan.

Lokasi & Waktu
Jumat, 29 April 2011, 01:00pm – 5:00pm
fCone, fX Lifestyle X’Nter, 7th floor
Jl. Jend. Sudirman
Jakarta Pusat

Disclosure: DailySocial adalah salah satu media partner dari acara ini.

[english version for this post]

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×