Berita  Event 

SendokGarpu Umumkan Pemenang Kontes Logo

SendokGarpu Umumkan Pemenang Kontes Logo

Posted by
Amir Karimuddin

April 28, 2011

Setelah dilombakan selama dua bulan, akhirnya terpilihlah pemenang kontes logo yang diadakan oleh SendokGarpu dalam acara Grand Final yang diadakan tanggal 21 April lalu di Hotel Atlet Century Park, Jakarta. Ada 1700 data yang masuk, lebih besar dari ekspektasi pihak penyelenggara. Event ini dibagi menjadi tiga periode, yaitu periode pengiriman karya (1 Februari – 31 Maret 2011), periode penjurian (1 – 7 April 2011), periode pengumuman dan voting finalis favorit (8 – 15 April 2011), serta periode Grand Final (21 April 2011) yang diadakan di Jakarta.

Kebanyakan kontestan berasal dari Pulau Jawa dan Sumatra. Di Grand Final ini, lima finalis berhak mempresentasikan karyanya di depan dewan juri, yang terdiri atas Sastro Gozali (Founder dan CEO SEndokGarpu), Daniel Surya (Southeast Asia Chairman, IDHOLLAND), Hari Radiawan (Dosen Periklanan Universitas Indonesia) dan Edward Sugiharto (Marketing Communication Manager, Hotel Atlet Century Jakarta). Yang terakhir menggantikan Djoko Hartanto (Founder Concept Magazine) yang dijadwalkan semula.

Kelima finalis tersebut adalah Eko Daryanto, Juliany Lie, Rudi Julio A, M Fadil Rambey dan Tri Aryanto. Setelah presentasi di depan dewan juri, akhirnya diputuskan pemenangnya adalah Tri Aryanto dari Semarang dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai 10 juta, Apple iPad 16B 3G+Wi-Fi dan plakat serta sertifikat. Logo yang diciptakan oleh Tri memang unik, karena huruf S-nya memiliki simbolisasi sendok dan garpu dan disebutkan melambangkan social network, conversation, opini dan review bersama. Untuk logo favorit yang dipilih oleh pembaca SendokGarpu dimenangkan oleh Nico Setiawan dan mendapatkan hadiah uang tunai 1 juta, plakat dan sertifikat.

Per tulisan ini dibuat, logo baru tersebut belum digunakan. Kemungkinan besar pengimplementasian logo baru ini akan dibarengi dengan pengubahan tema situs, karena logo yang sekarang itu didominasi oleh warna merah, sementara latar belakang logo saat ini adalah hitam.

Dengan event ini, SendokGarpu.com sebagai penyelenggara berharap dapat membangun Brand Awareness yang lebih kuat, membangun jaringan komunitas yang lebih besar, serta yang tak kalah penting adalah motivasi untuk ikut memajukan dan meramaikan dunia kreatif di Indonesia.

SendokGarpu didirikan tahun 2006 oleh Sastro Gozali yang berawal dari hobi dan berkembang menjadi mapan tahun 2009, di mana saat ini didukung oleh lebih dari 5000 review restoran dan berita kuliner yang selalu terkini. Di tahun 2011 ini, dari segi isi dan database, SendokGarpu akan melebarkan sayap ke Bali, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Singapura dan beberapa negara lainnya.

Disclosure: DailySocial merupakan salah satu media partner dari Lomba Desain Logo SendokGarpu 2011.

[English version for this post]

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×