1. Startup

Segera Hadir di Kota Medan: HackerSpaceMDN

Sekitar satu minggu ke belakang ini, ada akun Twitter menarik yang baru muncul yang berkaitan dengan hackerspace. Akun Twitter tersebut menunjukkan munculnya HackerSpaceMDN - @HackerSpaceMDN.

Menjadi menarik karena di kota lain seperti Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta, HackerSpace biasanya muncul dikarenakan adanya sebuah komunitas seperti FOWAB - Bandung, Suwec - Surabaya, dan Bancakan 2.0 - Yogyakarta. Setahu kami kota Medan belum memiliki komunitas serupa (komunitas startup). Kami mencoba mengontak akun @HackerSpaceMDN untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Setelah mengontak email tersebut, ternyata diketahui bahwa para inisiator yang akan membangun HackerSpaceMDN adalah orang-orang yang aktif di dunia internet dan memiliki sebuah startup yang berbasis di Medan. Mereka adalah Wiltek Gozhali, Indra Halim, dan Suhardi Wen. Dari keempat orang tersebut, mungkin para pembaca yang aktif di milis #StartupLokal familiar dengan sosok Wiltek Gozhali yang sering berinteraksi pada milis tersebut.

Wiltek melalui email menyebutkan bahwa untuk saat ini para inisiator HackerSpaceMDN sedang melakukan pencarian lokasi yang cocok untuk co-working space ini, dan sedang mengumpulkan rekan-rekan dari komunitas kreatif di Medan serta melakukan survei minat para developer di Medan dengan hadirnya co-working space - HackerSpaceMDN ini.

“Saya sendiri merasa, insan kreatif Medan khususnya di dunia IT, belum kelihatan gemanya. Dan harapan saya, kedepan @HackerspaceMDN ini nantinya bisa mengadakan kegiatan-kegiatan digital kreatif seperti teman-teman di pulau jawa,” jelas Wiltek kepada DailySocial. Visi dari para inisiator HackerSpaceMDN sendiri adalah ‘Menggairahkan industri digital di Kota Medan’ dan misinya sendiri adalah ‘Membangun komunitas co-working digital kreatif yang sehat dan produktif’.

Bagi rekan-rekan kreatif yang berada di Kota Medan dan sekitarnya, baik dari kalangan developer, desainer, blogger, penulis, arsitek, dll, yang ingin memiliki co-working space di HackerSpaceMDN, bisa mengontak nama-nama di atas supaya HackerSpaceMDN dapat segera terealisasikan dan dapat menjadi tempat berkarya bagi para insan kreatif Medan.

Kita tunggu kehadiran hackerspace di Kota Medan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again