1. Startup

Tidak Mau Ketinggalan Momentum, ScoopNews Hadirkan Kanal Fitur Pemilu

Mendekati pemilu 2014 diramaikan oleh maraknya aplikasi mobile bertemakan pemilu yang khusus ditujukan bagi calon pemilih. Sebelumnya telah hadir aplikasi seperti Matamassa, VivaPemilu, atau AspirasiPemilu. Tak mau ketinggalan ScoopNews  juga ikut menghadirkan empat fitur terbaru di aplikasinya yakni Partai Politik, Tokoh, Capres, Trending Topic. Keempat fitur ini dihadirkan khusus untuk calon pemilih untuk menjawab kebutuhan maupun kebingungannya dalam menentukan wakil rakyat mereka, atau calon pemimpin bangsa ini di periode berikutnya.

ScoopNews adalah aplikasi mobile untuk keperluan membaca berita  dari Apps Foundry perusahaan aplikasi mobile yang berbasis di Singapura dan Indonesia. Scoop telah menjadi andalan perusahaan ini, produk lainnya adalah kios majalah digital seperti FHM Indonesia, Harper’s  Bazaar, Female Indonesia dan banyak lagi. Sebagai tambahan, Apps Foundry telah mendapatkan dana investasi dari East Ventures, Mitsui Global Investment, Gobi Partners dan KOMPAS Gramedia Group.

Nah, menyambut Pemilu 2014 ini mereka mengeluarkan fitur terbaru dengan tujuan untuk menyajikan pemberitaan seputar Pemilu secara komprehensif. Saat ini aplikasi ini baru untuk perangkat Android, dan dikabarkan untuk versi iOS  ini akan segera menyusul.

Selain menyajikan berita terbaru seputar Pemilu, ScoopNews juga melengkapi informasi mengenai Partai Politik, Tokoh dan Capres sampai dengan Trending Topic. Pada fitur Partai Politik, terdapat daftar nama lima belas partai sesuai dengan nomor urutnya. Pengguna ScoopNews dapat memilih partai politik dan ScoopNews akan merangkum berita-berita yang menyangkut partai politik pilihan dari berbagai sumber berita online yang ada di Indonesia.

Sedangkan untuk mengetahui informasi terbaru mengenai calon Presiden, ScoopNews juga menambahkan fitur Tokoh dan Capres yang menampilkan profil singkat tokoh-tokoh politik serta calon Presiden yang diurutkan berdasarkan alfabet.

Ellen Nio, Product Manager ScoopNews, seperti dikutip dalam rilisnya mengatakan, “menjelang Pemilu 2014, fokus masyarakat saat membaca berita tidak jauh dari berita Pemilu. ScoopNews, sekarang semakin solid dengan fitur terbarunya, yaitu Pemilu 2014 di mana pengguna dapat mendapatkan berita terkini seputar pemilu, partai, capres, caleg dan topik yang sedang hangat dari ratusan sumber berita terpercaya.

Lebih lanjut ia menyatakan fitur ini memang ditujukan memudahkan calon pemilih dalam proses pengambilan keputusan terkait wakil rakyat mana yang dinilai cocok dengannya.“ScoopNews adalah jawaban bagi masyarakat Indonesia yang ingin semakin pintar dalam memilih wakil rakyat dan selalu mendapat update berita terbaru dengan cepat dan mudah di manapun mereka berada. Dengan fitur baru ini, kami mengharapkan pengguna ScoopNews mendapatkan cukup informasi sebelum akhirnya menentukan partai dan capres pada Pemilu nanti,” cetusnya.

[Foto dokumentasi ScoopNews]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again