1. Startup

SatuTempat Luncurkan Layanan Mobile Web dan Progam Remarketing

SatuTempat, situs social shopping, resmi meluncurkan layanan mobile web Senin (1/9). Layanan ini bertujuan untuk mengakomodasi kecenderungan meningkatnya pengakses SatuTempat melalui ponsel pintar (smart phone). SatuTempat adalah situs e-commerce yang mendeklarasikan dirinya sebagai situs social shopping, menyediakan tempat berkumpul para penggiat e-commerce untuk memasarkan produknya serta sekaligus ajang berkumpul para pebelanja online, dalam satu komunitas yang interaktif.

Upaya ini membuahkan hasil, dengan semakin banyaknya merchant yang ingin bergabung dengan SatuTempat, saat ini sudah ada 250 penjual yang memasarkan produknya di situs ini. Jumlah pengakses serta pembelanja juga terus meningkat dengan stabil.

Nah, beberapa waktu belakangan ini, menurut riset yang dilakukan pengelola SatuTempat, ada peningkatan signifikan pada pengakses yang menggunakan smartphone-nya, dibanding yang menggunakan laptop atau PC.

Menanggapi hal itu, SatuTempat meluncurkan layanan mobile web-nya untuk memberi kemudahan bagi para penjual serta pembelanja. Mobile web ini tentu saja akan jauh lebih memudahkan para pengakses lewat mobile phone dibanding mengakses dengan tampilan situs penuh.

“Ada peningkatan signifikan. Bahkan, berdasarkan analisa terakhir,  60 persen traffic dari SatuTempat berasal dari ponsel dan tablet,” ujar Ronald Ishak, founder SatuTempat kepada DailySocial.

Berdasarkan dari data tersebut, SatuTempat lalu menyimpulkan bahwa para pengakses SatuTempat di Indonesia akan lebih menghabiskan sebagian besar pengalamanan menjelajahi internet melalui mobile mereka.

Sebelum ada layanan mobile web ini, Ronald mengatakan semua pengunjung yang pakai mobile menggunakan tampilan situs penuh dari browser mereka. “Nah, setelah melacak kebiasaan ini, kami ingin memastikan pengalaman akses lewat mobile bisa lebih optimal.” Untuk SatuTempat, Ronald melihat ini sebagai sebuah langkah yang sangat besar bagi perusahaannya.

Tapi tentu saja ada tools lain selain mobile web yang bisa memberi kemudahan lebih besar bagi para pengguna ponsel. Yakni, aplikasi khusus smart phone. Dan memang, Ronald menyatakan, Rencana SatuTempat selanjutnya adalah meluncurkan aplikasi mobile Android dan iPhone.

Saat ini mobile app tersebut masih ditunda, Ronald bilang ada beberapa perubahan yang sedang dilakukan untuk penyempurnaan.  “Kita masih terus melakukan perubahan dan penyempurnaan, dan beberapa bagian dari aplikasi asli sedang direnovasi. Para pengguna iPad akan terus mendapatkan pengalaman layar penuh non ponsel saat ini.”

Selain mobile web ini, salah satu kabar terbaru dari SatuTempat adalah, pada hari yang sama mereka meluncurkan kampanye remarketing, sehingga mulai Senin (1/9), khalayak akan sering melihat iklan SatuTempat di Google Display Network, email dan saat memainkan games di perangkat mobile. “September ini akan menjadi bulan terbaik bagi kami di SatuTempat.”

Selain dua peluncuran terbaru itu, SatuTempat masih terus mempertahankan dan meningkatkan fitur-fitur yang selama ini menjadi andalannya. Salah satunya adalah faktor kemudahan baik bagi pembelanja maupun penjual. Menurut analisa dari SatuTempat sendiri, para merchant yang bergabung di SatuTempat merasa bahwa berjualan di situs ini mudah. “Mereka ingin mempromosikan bahwa mereka menjual produk mereka dengan berbagai channel yang ada.”

Di masa mendatang, SatuTempat juga berencana untuk terus membuat inovasi, termasuk yang terkait dengan media sosial. Selama ini banyak sekali penjual mengunakan Facebook sebagai platform jualan mereka. “Nah ke depannya SatuTempat ingin sekali mengakomodir transaksi berbelanja melalui Facebook dengan kartu kredit dengan program cicilan 6 atau 12 bulan, sekaligus penghitungan biaya kirim secara otomatis. Jadi diharapkan untuk memudahkan vendor untuk membuat full shop di Faceboook.”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again