1. Startup

Samsung Developer Competition 2013 Hadir Kembali Sambangi Komunitas SuWec Surabaya

Kini waktunya bagi Anda pengembang aplikasi mobile kreatif untuk unjuk kebolehan. Samsung sebagai pionir teratas dalam produsen perangkat Android terkemuka di dunia, kembali menyapa Anda para app developer untuk berkumpul, berdiskusi, dan berkompetisi untuk menjadi aplikasi mobile terbaik garapan anak bangsa dalam ajang Samsung Developer Competition 2013 (SDC 2013).

Melanjuti sukses perhelatan akbar SDC 2013 dengan roadshow di berbagai kampus ternama di Indonesia yang telah diselenggarakan sebelumnya pada April lalu, kini gelaran SDC 2013 kembali diadakan dalam rangkaian roadshow menyapa para komunitas-komunitas developer kreatif anak bangsa.

Setelah sukses diadakan di Yogyakarta (Bancakan), dan Bandung (Fowab), kini SDC 2013 berkesempatan menyambangi Surabaya bertemu dengan komunitas SuWec yang menurut rencana jika tak ada halangan akan diadakan pada Jumat 26 Juli 2013 bertempat di Cafe & Resto Jl. Pucang Anom 33 Surabaya. Gelaran SDC 2013 kali ini bertajuk SuWec Meetup “The World Class Mobile Apps” yang juga akan menghadirkan acara buka puasa bersama bagi 100 peserta pertama yang mendaftar.

SDC 2013 berisikan kompetisi bagi sejumlah mobile app developer yang ingin menunjukkan kebolehan mengembangkan aplikasi Android. Kompetisi ini menghadirkan 3 kategori seperti kategori Lifestyle, Health, serta Social yang dimana dari ketiga kategori ini peserta dapat dengan bebas mengembangkan aplikasi dengan fitur dan keunggulan apapun.

Bagi peserta, kompetisi ini idealnya sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menunjukkan ide kreatifitasnya mengembangkan aplikasi mobile, tidak tertutup bagi semua kalangan dan profesi apakah itu bagi developer profesional, developer startup, mahasiswa, pelajar, hingga orang umum sekalipun semuanya dapat mengikuti kompetisi ini. Menariknya, bagi pengembang yang telah memiliki produk aplikasi mobile sebelumnya jangan berkecil hati, pasalnya aplikasi yang sudah pernah dibuat pun dapat turut serta diikutkan dalam ajang SDC 2013 tentu dengan syarat wajib bagi seluruh peserta yang diharuskan menggunakan SDK & API dari Samsung.

Berbicara mengenai kompetisi, tak lengkap rasanya jika tak menjabarkan hadiah-hadiah menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan seperti hadiah uang tunai dan device terbaru dari jajaran Samsung Android. Hadiah-hadiah tersebut adalah:

  • Pemenang pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 25.000.000 dan tiga device Samsung Android terbaru,
  • Pemenang kedua akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 15.000.000 dan dua device Samsung Android terbaru, dan
  • Pemenang ketiga juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 dan satu device Samsung Android terbaru.
  • Bagi 10 finalis terfavorit dari setiap kategori yang dilombakan juga akan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 ditambah dengan satu Samsung Galaxy Tab 10.1”.

Dengan mengikuti kompetisi ini, peserta selain akan memperoleh rangkaian hadiah menarik tersebut, peserta yang aplikasi terpilih menjadi pemenang juga akan memperoleh benefit seperti Samsung akan membantu meluncurkan aplikasi Android yang terpilih dan sekaligus dipromosikan melalui channel promosi guna menjaring sejumlah pengguna aplikasi.

Gelaran SDC 2013 yang sebelumnya dijadwalkan untuk berakhir pada Juni kemarin, dengan melihat antusiasme yang tinggi kompetisi ini diputuskan untuk diperpanjang hingga tanggal 31 Agustus nanti dengan diakhiri pada proses penjurian yang menurut rencana akan jatuh pada bulan September mendatang. Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi seru ini, masih tersisa waktu yang cukup panjang untuk segera men-develop aplikasi mobile kreatif dan mendaftarkan aplikasi Anda ke kompetisi Samsung Developer Competition 2013.

Bagi Anda yang ingin mendaftar untuk mengikuti acara tersebut, Anda dapat kunjungi laman registrasinya langsung di sini (free), atau bisa kunjungi pagehttp://techne.dailysocial.net/sdc/index.html untuk kanal informasi resmi dari gelaran SDC 2013. Acara ini terselenggara atas kerjasa sama suWec, DailySocial, dan Samsung Mobile. Untuk info lebih lanjut, Anda juga dapat ikuti terus beritanya di DailySocial dan juga Trenologi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again