Berita 

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Posted by
Wiku Baskoro

August 20, 2011

Rekap Dailylicous hadir kembali dengan berbagai informasi yang kami bagikan untuk para pembaca, kali ini memang rekap disusun atas informasi selama dua minggu dan akan kami lengkapi juga dengan berbagai artikel menarik dari DailySocial.

Informasi pertama berkaitan dengan tema hangat yang mungkin akan terus menjadi bahasan hangat di dunia teknologi, yang erat kaitannya dengan inovasi dan penemuan, yaitu berkaitan dengan paten.

Tentu saja para pembaca sudah mendengar tentang proses akuisisi Google atas Motorola Mobility, sebelum kabar ini beredar Sarah Lacy menuliskan pendapatnya tentang paten dan union yang meski bertujuan baik namun bisa di twisted untuk tujuan lain yang mungkin menghambat proses inovasi, kompetisi dan konsumen serta negara yang bersangkutan. Meski informasi yang diberikan memang berkaitan dengan pasar atau kondisi di U.S. tetapi tetap layak untuk dicermati. Informasi bisa dilihat dari tautan ini.

Melengkapi hal ini ada informasi yang berhubungan dengan proses akuisisi Motorola oleh Google. Proses akuisisi ini salah satunya adalah kebutuhan paten dari Google dan Mototola memiliki 17 ribu paten, ini juga berhubungan dengan perkembangan Android, apakah Google akan mengubah kebijakan kemitraaan perangkat keras dan bagaimana partner pengembangan Android bersikap, belum lagi rencana HP untuk menutup webOS yang juga bisa mengubah peta permainan.

DailySocial juga punya opini yang ditulis Amir berkaitan dengan hal paten, yaitu tentang valuasi perusahaan berdasarkan paten yang dimilikinya, termasuk perkembangan yang sedang terjadi ketika paten menjadi sesuatu yang mungkin lebih mahal dari emas. Meski menitikberatkan bahasan di U.S. namun sepeti khas DailySocial, selalu ada bahasan yang berkaitan dengan pasar Indonesia dan startup scene di sini.

Berlanjut ke informasi lain dari Dailylicious, kali ini untuk para startup dan investor di Indonesia, ada tautan sangat informatif yang berkaitan dengan preferred stock, terutama bagi mereka yang berencana untuk kali pertama mendapatkan pendanaan, artikel bisa dilihat lewat tautan ini.

Kemudian ada juga informasi yang bakaitan tentang dunia startup di Indonesia. Memang liputan atas dunia startup kita sudah beberapa kali masuk ke media international, kami menemukan beberapa artikel lagi dari Huffington Post, Washington Post, Forbes, ABC News dan NBC News. Berbagai artikel ini memang merujuk pada artikel dari Associated Press, namun tentunya menjadi kabar baik karena kini semakin banyak media international tertarik untuk memabahas dunia startup di Indonesia.

Berhubungan dengan startup scene dan industri digital di Indonesia, ada beberapa berita berkaitan dengan hal ini di DailySocial. Kita mulai dengan iSurabaya yang merupakan layanan direktori asal Surabaya, kemudian ada Menoo! yang melakukan kerja sama dengan berbagai deals, MacetTer.us yang kini tersedia di BlackBerry PlayBook, Bouncity yang merilis versi mobile web, perkembangan terbaru dari Scoop, Store.co.id, dan Sribu.com.

Informasi datang juga dari Peneroka yang merupakan proyek terbaru dari Budi Putra akhirnya resmi diluncurkan, TMGamer yang mendapatkan dana investasi dan berencana buka kantor di Indonesia, SoybeanSoft, studi game asal Yogyakarta yang baru saja mendapatan pendanaan dari East Ventures, kemudian ada dua artikel dari DSvideo tentang Yotomo dan Valadoo.

Selain itu, Yahoo! juga tidak mau ketinggalan, minggu kemarin mereka meluncurkan Yahoo! Post, lalu Cooliris yang menggandeng Elasitas untuk membawa layanan mereka, LiveShare, ke Indonesia, kemudian ada Multiply yang menerapkan pendekatan minisite untuk toko online mereka, termasuk menggaet Erafon dan XL.

Kemudian ada beberapa liputan event dan wawancara dengan perwakilan dari Square Enix yang datang ke Bandung dan Yogyakarta. Square Enix terkenal dengan game Final Fantasy, mereka berkerja sama dengan Mikti menggelar kompetisi ide game. Dua liputan lengkap bisa dilihat di tautan ini dan ini.

Kembali ke Dailylicious, ada dua informasi lagi yang bisa dilihat oleh para pembaca DailySocial, yang pertama datang dari Foursquare, layanan berbasis lokasi yang juga cukup populer tidak hanya di U.S. tetapi juga di Indonesia. Foursquare kini menyediakan fasilitas bagi para pengguna mereka untuk melakukan check-in di berbagai acara, termasuk event olahraga, film, konser yang disediakan oleh ESPN, MovieTickets dan SongKick. Namun Foursquare belum membolehkan pengguna untuk menambahkan event Anda sendiri.

Satu lagi informasi yang masih berkaitan dengan industri teknologi di U.S.. Baru-baru ini HP mengumumkan akan menjual grup Personal Systems mereka yang di dalamnya termasuk divisi PC dan mobile. Mereka akan mulai bergerak ke arah solusi enterprise daripada perangkat keras untuk konsumen. HP juga ‘menyerah’ atas perkembangan webOS.

Sebelum menutup rekap kali ini, ada beberapa artikel opini yang hadir dari para editor DailySocial yang menarik untuk dibaca. Berkaitan dengan industri dan perkembangan musik, ada tiga artikel, yang pertama tentang rencana pemerintah menutup 4shared, kedua tentang peluang yang bisa diambil oleh startup atau mereka yang tertarik mengembangkan layanan di segmen musik, dan terakhir tentang menjual musik vs menjual musik sebagai pengalaman.

Ada juga opini tentang perkembangan dunia startup dan pertumbuhan investor yang terlalu berpusat di Jakarta, serta surat cinta untuk Yahoo! Koprol dan satu wawancara yang sangat menarik atas pengalaman Ibu Shinta Dhanuwardoyo yang bercerita tentang kunjungan beliau ke SF mengunjungi kantor Facebook, Twitter dan beberapa tempat di Silicon Valley.

Dan terakhir, ada informasi dari DailySocial sendiri yang secara resmi mengumumkan [email protected]. Failitas ini merupakan sumber informasi yang berkaitan dengan dunia teknologi, kami memutuskan untuk mengumpulkan di satu tempat press release yang diterima di redaksi DailySocial, sehingga para pembaca, rekan media atau blogger yang membutuhkan rilis atas produk/layanan baru, startup yang menginformasikan layanan mereka bisa membaca langsung atau mengutip dengan ketentuan lazim pengutipan. NewsWire ini juga bisa dimanfaatkan bagi para startup atau pelaku industri teknologi yang membutuhkan saluran dalam menginfirmasikan layanan/produk mereka. NewsWire bisa diakses di wire.dailysocial.net, Anda juga bisa langsung submit press release di sana.

Sampai jumpa di rekap selanjutnya dan selamat membaca.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×