1. Startup

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Akhir pekan kita kembali bertemu dengan artikel rekap berbagai informasi yang ada di Dailylicious serta informasi yang masuk ke redaksi DailySocial. Informasi pertama hadir dari laporan Akamai yang menampilkan tentang penggunaan koneksi broadband di Indonesia serta pertumbuhan penggunaan narrowband dibandingkan dengan negara lain di dunia.

Untuk tema ini, artikel di DailySocial juga menyoroti tentang posisi Indonesia yang berada di urutan ketujuh untuk negara terlamban dalam hal konektivitas narrowband. Sebagai informasi pelengkap ada juga artikel yang menyoroti tentang laporan dari Opera Mini untuk data bulan Juni 2011.

Informasi selanjutnya masih berkaitan dengan hasil penelitian, kali ini Discovermobilelife merilis laporan yang menjelaskan tentang perilaku pengunaan ponsel oleh orang Indonesia. Waktu yang digunakan oleh Orang Indonesia untuk melakukan telepon atau mengirimkan SMS adalah di pagi hari sebelum bekerja. Selama perjalanan, aktivitas penggunaan ponsel menurun, meningkat kembali jam 11 - 3 siang, menurun kembali dan akhirnya meningkat setelah jam 7 malam. Informasi lengkap bisa dilihat lewat tautan ini, termasuk jumlah pengguna ponsel di Indonesia dan penetrasi internet.

Informasi lain yang masuk redaksi Dailylicious adalah berita tentang Urbanesia yang meluncurkan konten untuk menyambut bulan Ramadhan, konten yang ada berkaitan dengan informasi tentang restoran dan tempat makan, tempat ibadah (Mushalla/Mousque) terdekat serta rute untuk menuju lokasi.

Masih berkaitan dengan startup, ada dua informasi di DailySocial yaitu tentang pemenang GEPI yang telah diumumkan di Bali kemarin, serta AdaDiskon yang mendapatkan penghargaan Asia’s Best Employer. Ada pula beberapa event yang berkaitan dengan startup dan developer lokal, seperti Stasion Meetup, Road Play Indonesia bermain serta workshop Blaast yang telah selesai dilaksanakan di tiga kota.

Informasi terakhir di Dailylicious berkaitan dengan perekrutan karyawan untuk perusahaan Anda, tulisan ini dibagikan di Google+ oleh Robert Scoble. Robert membuat daftar singkat tentang bagaimana perusahaan bisa berusaha untuk membuat suasana kerja lebih menarik dan menggoda bagi calon pekerja, dilengkapi dengan informasi berbagai tautan lain sebagai sumber bahan pelengkap. Tautan untuk akun Google+ Robert bisa dilihat di sini. Selain itu ada quote yang cukup menarik, yang masih berkaitan perekrutan karyawan, quote ini berasal dari Olivia Fox Cabane yang di share juga oleh Robert lewat Twitter.

Sebagai penutup, ada beberapa artikel yang sangat menarik dari DailySocial untuk Anda baca, mulai dari CEO Corner - wawancara denagn CEO PopCap Games, liputan wawancara dengan CEO Multiply, Peter Pezaris, lalu opini tentang hubungan antara orang Indonesia, programmer dan nasi padang, tentang Google yang ingin berkantor di Indonesia serta hasil penelitian Yahoo! dan TNS.

Silahkan membaca berbagai tautan informasi di atas dan sampai bertemu minggu depan. ;)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again