1. Startup

Rayakan Ulang Tahun Ketiga, EVoucher Luncurkan Toko Online EVStore

Situs daily deals lokal EVoucher merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Di usianya yang masih belia ini, EVoucher melakukan  ekspansi layanan dengan meluncurkan EVStore -- layanan e-commerce yang menjanjikan perolehan barang yang diinginkan dalam waktu singkat dalam bentuk toko online. Seperti apa layanan terbaru dari EVoucher ini dan seperti apa perkembangannya selama tiga tahun ini?

Ada beberapa hal yang melatarbelakangi pembentukan layanan terbaru EVoucher yang bertajuk EVStore ini. Di medio 2013 yang lalu, tim EVoucher sempat mengadakan survei yang disebar kepada seluruh anggota yang  terdaftar EVoucher. Dari survei tersebut, ditemukan bahwa mayoritas pengguna menginginkan barang pesanannya dapat diterima dalam waktu yang singkat, segera setelah mereka selesai melakukan transaksi pembayaran.

Temuan tersebut tentu akan berseberangan dengan sistem daily deals yang mengkondisikan pembeli baru memperoleh barang pesanannya setelah jangka waktu deals berakhir. Untuk memfasilitasi keinginan pelanggannya tersebut, EVoucher memutuskan untuk membangun EVStore sebagai sebuah platform e-commerce baru, layaknya toko online pada umumnya. Melalui EVStore, pengguna akan memperoleh barang pesanannya dalam waktu yang singkat, sekitar satu-dua hari sejak pemesanan.

Selain sistem layanan online shop yang berbeda antar keduanya, baik EVoucher maupun EVStore juga menyediakan barang-barang dagangan yang berbeda pula. EVoucher akan lebih berfokus pada penyediaan produk-produk yang berbasis UMKM, sementara EVStore akan dipenuhi dengan jajaran merek-merek nasional dan internasional yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini bisa jadi merupakan langkah yang tepat yang dilakukan oleh EVoucher, mengingat pemisahan kategori produk yang disediakan akan meminimalisir kemungkinan hadirnya produk yang saling bersinggungan.

Sejak didirikan tahun 2010 lalu, EVoucher mengklaim sejumlah perkembangan yang terjadi selama 3 tahun meramaikan industri e-commerce di Indonesia. Disebutkan hingga saat ini EVoucher telah memiliki jumlah member hingga 800.000 anggota aktif, dengan jumlah transaksi tercatat lebih dari 700.000 kali pada hampir 10.000 deal yang pernah ditawarkan.

Angka yang cukup fantastis tersebut, dijelaskan oleh EVoucher, tak lepas dari peranan layanan pembayaran yang dikembangkan untuk memudahkan transaksi bagi seluruh penggunanya. Pada tahun 2012, EVoucher tercatat melakukan kerjasama dengan PT. Darta Media Indonesia, selaku perusahaan pemegang merek Kaskus, dengan menjalin kerjasama dengan salah satu produk pembayarannya, KasPay. Tak sampai situ saja, di awal 2013 EVoucher juga telah bekerjasama dengan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia BCA untuk dapat menghadirkan layanan pembayaran menggunakan KlikPay.

Langkah yang dilakukan oleh EVoucher sejatinya sudah sangat tepat dengan melakukan berbagai pembenahan di sektor pembayaran, serta melakukan ekspansi bisnis dengan layanan EVStore sebagai model bisnis terbarunya. Hadirnya EVStore membuat pengguna memiliki tambahan pilihan untuk berbagai layanan e-commerce di Indonesia yang terus menerus muncul bak jamur di musim hujan.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again