1. Startup

Punya Ide Serta Konsep Dalam Inovasi Teknologi? Ikuti Ajang Global Impact Competition 2014

Memiliki ide atau konsep brilian dalam bidang teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, sebaiknya jangan dipendam. Ada baiknya, saat ini Anda mencoba mengaplikasikannya lewat ajang Global Impact Competition 2014. Kompetisi ide inovasi teknologi ini menawarkan hadiah program studi di Amerika Serikat senilai US$ 30.000 secara gratis.

Digagas oleh Singularity University (SU), kompetisi ini merupakan bagian dari program tahunan SU yang bertajuk Graduate Studie Program, dimana program ini mengajak banyak anak muda berbakat di seluruh dunia untuk mengikuti program studi SU yang diadakan di NASA Research Park, Silicon Valley Amerika Serikat. Dalam program studi ini, Indonesia diberikan satu bangku eksklusif yang dapat diraih oleh siapa saja lewat program seleksi Indonesia GIC 2014.

Program seleksi ini berisi kompetisi ide inovasi teknologi yang berguna bagi kehidupan masyarakat luas. Sebagai info, ajang Indonesia GIC juga telah diselenggarakan di tahun 2012 lalu dengan dimenangkan oleh Fransiska Hadiwidjana yang berhasil membentuk startup Augmented Medical Intelligence, Inc. Fransiska menuturkan lewat testimoni yang dimuat dalam berita pers, lewat ajang ini dan berhasil mengikuti Graduate Studie Program SU, startup bentukannya tersebut berhasil diakui oleh dunia internasional dan bahkan berhasil masuk ke dalam salah satu top companies di Startup Chile Round 6.

Di tahun ini, Indonesia GIC 2014 mengusung tema perubahan iklim, dimana kontestan diminta untuk mengajukan ide inovatif di bidang iklim, lingkungan dan energi yang akan mengurangi efek rumah kaca secara signifikan, penggundulan hutan, penggunaan bahan bakar fosil, atau memfasilitasi adaptasi terhadap perubahan iklim di berbagai sektor. Tentunya, seluruh ide yang masuk wajib diimplementasikan dalam bidang teknologi.

Seperti yang sudah disampaikan di awal, pemenang kompetisi ini akan mendapatkan beasiswa sebesar US$30,000 (full tuition fee) secara gratis untuk menghadiri SU Graduate Studies Program 2014. Jika sesuai jadwal, program ini akan berlangsung sepanjang musim panas tahun ini yaitu pada bulan Juni hingga Agustus mendatang.

Jika tertarik untuk mengikutinya, Anda bisa mengunjungi halaman resmi Indonesia GIC 2014. Untuk pendaftaran, menurut keterangan yang kami terima akan secara resmi ditutup pada tanggal 14 April 2014 mendatang. Masih ada cukup waktu untuk merancang ide teknologi terbaik demi memberikan solusi bagi isu perubahan iklim di dunia.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again