1. Startup

Inovisi Akuisisi 10% Saham Perusahaan Mobile Asal Malaysia, Nextnation

Inovisi, perusahaan infrastuktur telekomunikasi asal Indonesia hari ini mengumumkan bahwa mereka telah membeli 10% saham kepemilikan dari perusahaan mobile application service provider asal Malaysia, Nextnation.

Inovisi yang sudah melantai di bursa saham IDX sejak tahun 2009 ini memutuskan untuk mengakuisisi Nextnation setelah sebelumnya terjadi kerjasama kontrak (vendor-client) antara kedua belah pihak dengan nilai proyek yang mencapai USD 22.5 juta dalam periode 3 tahun ke depan.

Pihak Inovisi menyatakan bahwa demand untuk infrastruktur IP sudah mulai meningkat di Indonesia dan kerjasama strategis antara Inovisi-Nextnation merupakan langkah yang tepat untuk memantapkan Inovisi sebagai pemain besar di sektor infrastruktur IP.

Pihak Nextnation juga menyatakan bahwa kerjasama strategis ini akan makin memantapkan langkah Nextnation untuk melebarkan sayap usahanya ke market Indonesia yang memang sedang bertumbuh sangat pesat.

Proses akuisisi ini akan dimulai dengan pengambilan 10% saham Nextnation, namun prosesnya akan berjalan terus hingga tahap akhir dimana Inovisi mengambil 30% saham kepemilikan Nextnation. Tahun ini Nextnation mentargetkan revenue sebesar USD125 million.

Berikut press release lengkap dari Nextnation-Inovisi

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again