1. Startup

Pendaftaran Kompetisi dan Konferensi Startup Echelon 2014 Telah Dibuka

Salah satu perhelatan tech conference terbesar di kawasan Asia Tenggara, Echelon kembali hadir. Setelah sukses di tahun 2013 lalu, Echelon kini kembali mengajak para insan startup di seantero Asia untuk menjaring network dengan banyak pihak, bertemu dengan para investor, menambah wawasan, serta tak ketinggalan kesempatan untuk pitching di depan banyak investor.

Melalui keterangan yang kami peroleh, pendaftaran bagi perhelatan yang digagas oleh blog asal Singapura, e27, telah resmi dibuka, dan itu artinya bagi Anda yang berminat bisa segera mendaftarkan diri melalui halaman ini. Disebutkan dalam halaman tersebut, proses submission akan ditutup per tanggal 31 Januari 2014 besok, setidaknya sejak tulisan ini diturunkan, masih ada waktu sekitar satu minggu untuk menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk proses registrasi.

Seperti pada Echelon sebelumnya, terdapat beberapa proses yang wajib dilakukan oleh para startup  yang nantinya jika beruntung akan dapat mengikuti gelaran Startup Marketplace dan diakhiri pada Echelon Launchpad yang notabene merupakan acara final dari perhelatan Echelon 2014. Rencananya, setelah proses pendaftaran ditutup, proses Echelon Satellites akan dimulai pada 14 Februari mendatang. Tahap ini merupakan tahap yang cukup ketat dikarenakan nantinya para startup akan bersaing dan mempresentasikan produk-produk serta inovasi yang dipresentasikan untuk nantinya dapat masuk ke dalam tahap-tahap selanjutnya dalam Echelon 2014.

Tahap Echelon Satellites ini nantinya akan mengambil lokasi di banyak tempat dan akan diadakan selama periode sepanjang bulan Maret 2014. Hingga saat ini, informasi mengenai lokasi, waktu dan segala hal lainnya masih belum ditentukan.

Setelah melalui serangkaian tahap pada Echelon Satellites, nantinya 50 startup yang terpilih dari berbagai wilayah, akan dipertemukan pada tahap selanjutnya yakni Echelon Startup Marketplace. Pada tahap ini, dari 50 startup tersebut nantinya akan dikompetisikan kembali dan akan menjadi fase yang menentukan apakah akan dapat mengikuti tahap akhir yakni Echelon Launchpad.

Setelah melalui proses penjurian pada Startup Marketplace, hanya 10 startup yang akan terpilih dan dianggap layak untuk mengikuti perhelatan final dari Echelon 2014 yaitu Echelon Launchpad. Jika sudah masuk pada Echelon Launchpad, maka otomatis startup yang terpilih akan menjadi salah satu finalis yang namanya tentu akan masuk menjadi jajaran portfolio dari perhelatan Echelon.

Pada Echelon Launchpad, tentunya nanti akan dilakukan kembali proses penilaian bagi para 10 startup yang telah masuk untuk menjadi “The Most Promising Startup of Echelon 2014”. Proses penjurian nantinya akan dilakukan oleh banyak pihak termasuk dari pihak venture capital, dan para investor. Acara final dari Echelon 2014 rencananya akan diadakan pada 10-11 Juni 2014 mendatang.

Sekedar mengingatkan kembali, salah satu startup kreatif asal Indonesia yakni TanyaDok sempat menjadi salah satu dari 10 finalis Echelon 2013. Setelah berhasil memenangkan tahap Echelon Satellites yang dilakukan di Jakarta, TanyaDok berkesempatan untuk mengikuti tahap akhir dari Echelon 2013 yang sekaligus memberinya kesempatan untuk meraih publikasi secara internasional serta kemungkinan investasi dari banyak pihak investor.

Harapan kami dalam melihat perhelatan Echelon 2014 yang sebentar lagi akan dimulai jelas ingin sekali lagi melihat insan startup Indonesia untuk tidak hanya berpartisipasi namun juga masuk menjadi jajaran finalis dan berhasil meraih pengakuan internasional akan kreatifitas dari startup asal Indonesia. Semoga saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again