Dark
Light

Produsen BlackBerry Kembali Kehilangan Pelanggan ‘Besar’ Mereka

by
1 min read
October 24, 2012

Beberapa hari yang lalu produsen perangkat BlackBerry, RIM, diberitakan kembali kehilangan pelangan ‘besar’ mereka, kali ini RIM kehilangan lembaga pemerintahan AS yang akan mengalihkan penggunaan gadget andalan dari RIM, BlackBerry, dalam kegiatan operasional karyawan mereka.

United States Immigration and Customs Enforcement Agency – ICE atau badan Imigrasi dan Bea Cukan di AS akan beralih dari penggunaan BlackBerry ke produk Apple. RIM akan kehilangan 17.600 karyawan ICE yang tidak lagi akan menggunakan perangkat ini.

Penghentian kontrak ini dilakukan dengan alasan bahwa ICE mengatakan BlackBerry tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan teknologi mobile yang diperlukan badan tersebut.

Berita ini sepertinya akan menambah berat pekerjaan rumah RIM, apalagi saat ini perusahaan sedang dalam sorotan semua pihak. Selain persaingan gadget semakin ketat, publik masih menunggu apakah RIM akan berhasil merilis sistem operasi terbaru mereka tepat waktu atau tidak.

RIM sendiri saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan sistem operasi serta perangkat terbaru mereka BlackBerry 10, yang dikabarkan akan di rilis awal tahun depan. Mereka telah berbincang dengan berbagai operator, termasuk di Indonesia untuk persiapan ini.

Sumber: Reuters. Via: BGR. Gambar: TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Jangan Gunakan Kata-Kata Ini Sebagai Password

Next Story

LinkedIn Tawarkan Tipe Iklan Video pada Pengiklan

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek