1. Startup

Pricebook Ingin Jadi yang Terbaik untuk Layanan Perbandingan Harga di Indonesia Tahun Depan

Pricebook baru genap setahun hadir di Indonesia. Meskipun demikian mereka sudah berani mencanangkan diri untuk menjadi yang terbaik untuk layanan perbandingan harga di Indonesia tahun 2015. Saat ini Pricebook telah terintegrasi dengan 10 ribu toko dan tetap fokus ke perbandingan harga produk-produk consumer electronics.

Layanan yang berbasis di Jepang ini memang mencoba melakukan pendekatan yang berbeda ketimbang layanan sejenis. Jika kompetitornya mencoba melebarkan sayap dengan memberikan informasi perbandingan harga di berbagai lini produk, Pricebook tetap setia hanya melayani informasi untuk produk smartphone, komputer, kamera, televisi, pemutar musik/MP3, dan pemutar video (DVD dan Blu-ray).

Pricebook memberikan filter perbandingan harga yang detil, termasuk berapa RAM yang diperlukan untuk sebuah smartphone atau berapa megapiksel kualitas gambar yang dihasilkan oleh sebuah kamera.

Indonesia dengan jumlah pengguna Internet dan layanan e-commerce yang berkembang pesat merupakan pasar yang sangat menarik bagi layanan pembanding harga seperti Pricebook.

"Misi kami adalah untuk meningkatkan pertumbuhan e-commerce yang berdampingan dengan semua pemain yang terdiri dari pelanggan, pedagang, distributor dan produsen. Kami tahu bagaimana mudahnya melakukan pembelian online seharusnya untuk para pelanggan dan betapa berharganya data e-commerce untuk para penjual. Kami hadir untuk menyediakan itu semua. Dan juga dengan semakin kerasnya persaingan dan ramainya pasar e-commerce membuat bisnis model Pricebook semakin dibutuhkan di pasaran," ujar CEO Pricebook Tomonori Tsuji dalam rilis persnya.

Pricebook mengungkapkan bahwa saat ini conversion rate melalui perangkat mobile meningkat 300% setelah meluncurkan situs yang dioptimasi untuk tampilan mobile tiga bulan yang lalu. Selain itu Pricebook juga mengatakan akses Pricebook dari perangkat mobile meningkat di malam hari dan akhir pekan, meskipun tidak menyebutkan apakah akses melalui perangkat mobile sudah lebih banyak ketimbang desktop.

Di tahun 2015 Pricebook akan bekerja sama dengan lebih banyak merchant untuk menyediakan data tentang harga termurah. Selain itu mereka juga berencana meningkatkan jumlah karyawan, dari 9 orang menjadi 20 orang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again