• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Polling Facebook Ditutup

Polling Facebook Ditutup

Posted by
Rama Mamuaya

January 6, 2009

Facebook memutuskan untuk menutup layanan Polling miliknya. Facebook beralasan bahwa sistem polling miliknya mengalami kegagalan saat migrasi sistem bulan Oktober 2008 lalu. Layanan yang diluncurkan Juni 2007 itu sebenarnya digunakan oleh banyak pengguna, dan Facebook menyarankan para pengguna agar menggunakan layanan polling sejenis yang banyak beredar di Internet. Kok aneh ya? Kenapa Facebook menyarankan penggunanya untuk menggunakan layanan polling diluar Facebook? Saya pribadi berfikir, kenapa tidak akuisisi SurveyMonkey atau PollDaddy atau Straw Poll? Tapi tentu saja tim Facebook berfikir jauh lebih baik dari saya, jadi ya kita percaya saja. Lagipula, layanan ini kan salah satu sumber revenue untuk Facebook (berbayar) jadi pasti difikirkan dengan hati-hati. :)

Ketika anda mencoba untuk mengakses sebuah halaman polling, anda tidak akan disuguhkan dengan informasi penutupan layanan ini melainkan anda akan langsung dibawa ke halaman depan.

“The ability to create Facebook Polls is no longer available on the public site, though users may still receive Facebook Polls created internally by Facebook. Facebook is exploring options for making a polling product publicly available again in the future but has no definite plans to discuss at this point.”

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×