• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Perubahan Logo, Tampilan Google Search serta Chrome Terbaru yang Super Cepat

Perubahan Logo, Tampilan Google Search serta Chrome Terbaru yang Super Cepat

Posted by
Wiku Baskoro

May 6, 2010

Beberapa hari yang lalu Google meluncurkan browser Google Chrome versi beta terbaru mereka yang bisa digunakan di Windows, Mac dan Linux. Versi terbaru beta release ini sangat menonjolkan kecepatan, selain terdapat juga beberapa fitur baru seperti penambahan fitur sync yang kini tidak hanya bisa untuk bookmark tetapi juga untuk browser preference, seperti themes, homepage and startup setting lalu web content settings serta bahasa.

Sedangkan perkembangan yang terdapat di under the hood termasuk fitur HTML baru seperti Geolocation API’s, App Cache, web sockets, serta kemampuan drag-and-drop file. Versi beta terbaru dari Chrome ini juga yang pertama memberikan fitur integrasi awal dari Adobe Flash Player plug-in, sehingga user bisa melakukan browsing web dengan tampilan yang kaya dan dinamis dengan penambahan pada keamanan dan stabilitas browser.

Yang menarik dari peluncuran Googla Chrome versi beta terbaru ini adalah pembuatan video test kecepatan oleh Google yang membandingkan antara akses pencarian Google menggunakan Google Chrome dengan kecepatan halilintar, serta beberapa perbandingan lain. Untuk lebih jelas berikut video yang dimaksud, dan jika anda ingin melakukan download Chrome versi beta terbaru anda bisa cek link ini: Windows beta channelMacLinux.

Selain itu Google juga mengumumkan bahwa mereka telah melakukan perubahan pada tampilan Google Search mereka termasuk tampilan logo yang juga berubah. Tampilan logo baru yang akan muncul di semua produk Google akan menghilangkan gradasi di belakang logo Google, lalu keterangan TM di bagian kanan atas yang juga hilang serta perubahan warna yang menjadi lebih terang.

Untuk tampilan Google Search yang baru yang paling terlihat selain logo adalah, fitur navigasi yang berada di bagian kiri Google Search. Navigasi di tampilan yang baru ini lebih memudahkan bagi user untuk menggunakannya, seperti yang ditulis Mashable, untuk Google Search tools pada tampilan baru ini akan berfungsi secara dinamis mengikuti tipe pencarian yang user lakukan, misalnya anda melakukan untuk mendapatkan hasil pencarian tentang breaking news maka tab search tools untuk blog dan news, posisinya akan berubah ke atas, lain pula halnya jika anda melakukan pencarian yang berhubungan dengan buku maka tab search tool books akan berada di atas search tools lainnya.

Perubahan desain tampilan ini, seperti yang dikatakan oleh Google, memberikan kemudahan bagi user untuk melakukan pencarian, powerfull tapi sederhana, yang merupakan ciri khas Google Search. Untuk lebih jelas berikut video yang menjelaskan perubahan desain dari Google Search.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×