1. Startup

Pendaftaran Indonesia Next App Akan Berakhir, Segera Daftarkan Konsep Aplikasi Anda!

Setelah serangkaian acara workshop yang telah kami selenggarakan di Yogyakarta dan Bandung, kini saatnya bagi para pengembang untuk mulai mengirimkan ide dan konsep aplikasi kreatif ke ajang Indonesia Next App (INA). Total hadiah sebesar $12 ribu (sekitar Rp 140 juta) yang dipersembahkan oleh Samsung dan Telkomsel siap diraih sebagai aplikasi Android terbaik se-Indonesia.

Pembekalan mengenai pengembangan aplikasi seperti apa yang pantas bersaing di INA telah dibagikan kepada insan pengembang lokal dalam workshop yang diselenggarakan di dua kota. Diutarakan pula bahwa ajang INA merupakan kesempatan berharga untuk  mendapatkan dukungan berharga dari Samsung dan Telkomsel.

Samsung yang dikenal sebagai pemimpin pasar platform ponsel Android di dunia akan secara eksklusif memfasilitasi aplikasi jawara INA di toko aplikasi Galaxy Store miliknya. Toko aplikasi ini telah tertanam di seluruh flagship Android buatan raksasa Korea ini.

Telkomsel juga siap menjembatani calon pengguna aplikasi terbaik INA yang ditargetkan bisa menyentuh jutaan pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan kesempatan emas bagi pengembang lokal bertaraf startup untuk bisa mengenalkan aplikasinya tak hanya di tingkat nasional, tapi juga di level global.

Perlu diketahui bahwa ajang INA bersifat kompetisi terbuka. Tak ada batasan peserta, baik itu pengembang amatir maupun profesional. Semuanya bisa ikut bergabung dan mengirimkan ide aplikasi brilian dalam ajang INA. Tingkat persaingan yang tinggi jelas diharapkan untuk menjamin Indonesia memperoleh aplikasi mobile terbaiknya.

Keseruan kompetisi juga akan ditemui dalam konsep pendaftaran INA yang bisa dalam bentuk apa saja. Bentuk di sini bisa berupa sebuah aplikasi yang sudah jadi dan live atau konsep kasar (ide) sebuah aplikasi. Konsep aplikasi dengan usability dan keunikan tersendiri menurut penilaian dewan juri akan dipilih sebagai tujuh besar terbaik yang layak masuk ke tahap berikutnya. Setelah memasuki tahap lanjutan, tim pengembang akan diberi waktu sebulan untuk mematangkan aplikasi mereka hingga siap dilombakan kembali.

Rekan-rekan pengembang yang ingin mengikuti kompetisi ini namun belum memiliki aplikasi yang telah matang, segera submit ide aplikasi Anda sebelum pendaftaran ditutup pada tanggal 23 Agustus 2014. Aplikasi terbaik di Indonesia yang akan dinobatkan sebagai "The Next App", yang kemudian akan kembali dikompetisikan hingga ke tingkat Asia untuk bersaing dengan jawara dari beberapa negara lainnya. Manfaatkanlah momen ini untuk melambungkan aplikasi Anda dan merebut hadiahnya. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa dilakukan di halaman Indonesia Next App.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again