1. Startup

Sulit Mencari Asisten Rumah Tangga? Marketplace Pembantu.com Tawarkan Solusinya

Jaman sekarang, mencari tenaga bantu dari Asisten Rumah Tangga (ART) dan pengasuh anak tentu bukan perkara yang mudah. Banyak pertimbangan yang biasanya muncul, seperti misalnya upah bulanan yang beragam, pengalaman kerja, dan bahkan isu jaminan keamanan kerap “menghantui” para pencari jasa ini. Untungnya, kini sudah ada satu startup lokal bernama Pembantu.com yang punya concern mengatasi hal tersebut dengan cara yang logis dan (mudah-mudahan) aman.

Singkatnya, Pembantu.com adalah pusat portal penyedia jasa ART dengan segala bidang seperti pengasuh anak, baby sitter, pengasuh lansia, hingga tukang kebun. Perlu diketahui, Pembantu.com sendiri bukanlah perusahaan penyalur tenaga ART seperti yayasan sejenis pada umumnya, platform Pembantu.com semata-mata dikembangkan hanya untuk menjadi portal informasi yang mempertemukan para perusahaan penyalur dengan calon majikan lewat ranah online.

Sistem kerjanya begini, para perusahaan penyalur ART tentu ingin meperoleh ekspos lebih luas untuk bisa menyalurkan tenaga kerjanya kepada banyak calon majikan, di sini Pembantu.com berperan sebagai platform terbuka di mana para perusahaan ini bisa mendaftarkan diri sebagai anggota dengan biaya pendaftaran yang ditarik hanya satu kali pada saat mendaftar di awal. Dari sinilah sistem model bisnisnya berjalan, sebagai penyedia portal informasi, tentu Pembantu.com tidak “menikmati” sebagian dari upah bulanan dan biaya administratif lainnya yang biasa diterapkan para perusahaan penyalur ini.

Menggunakan situs ini memang bak marketplace yang menawarkan produk atau jasa yang bisa dikurasi sesuai dengan keinginan. Kuncinya ada pada fitur mesin pencarian yang memungkinkan pengguna atau calon majikan menyaring hasil pencarian. Mulai dari lokasi, profesi, kategori, pengaturan besaran gaji, hingga usia yang dikira cocok untuk bekerja di rumah bisa dilakukan dengan mudah. Pengalaman penggunaan seperti ini mungkin terasa familiar bagi Anda yang sering menjelajah marketplace properti atau pun jual beli kendaraan.

Perihal jaminan isu keamanan, Pembantu.com mengupayakan segala cara demi menciptakan sebuah marketplace yang menawarkan solusi terbaik, bukan menambah masalah di tengah masyarakat. Cukup panjang kebijakan keamanan yang dipasangnya, namun secara singkat Pembantu.com membantu para calon majikan untuk tak perlu lagi repot melakukan verifikasi keabsahan dari perusahaan penyalur hingga tenaga kerja yang dimilikinya.

Untuk membantu kemudahan tersebut, tim Pembantu.com mengklaim terus melakukan proses verifikasi internal dari setiap perusahaan yang mendaftar, dan jika terjamin, maka perusahaan penyalur akan diberi label “Trusted” dan keterangan "Penyalur ini berizin dan resmi" di setiap kolom profil perusahaan. Pastikan Anda memperhatikan hal ini sebelum memesan tenaga ART, dan simak keterangan soal jaminan keamanan lengkapnya di sini.

Sejauh ini, di ranah industri digital Indonesia sendiri belum ada pemain serupa yang menawarkan solusi perihal pencarian tenaga ART. Pembantu.com tentu saat ini memiliki potensi yang sangat cerah kedepannya, mengingat posisinya yang berjalan tanpa pesaing dan bisa menarik banyak minat dari pengguna.

Untuk menjaga predikat yang baik ini, Pembantu.com sebaiknya perlu meningkatkan lagi fokusnya dalam menjamin keamanan bagi pengguna yang memanfaatkan platformnya untuk mencari tenaga ART. Karena hal lumrah yang akan terjadi jika di kemudian hari terjadi tindak kriminal sudah barang tentu Pembantu.com mungkin yang akan terkena imbasn negatifnya lebih dulu, walau sebenarnya posisi Pembantu.com hanya sebagai portal informasi dan bukan sebagai penyalur. Mudah-mudahan hal ini terus diperhatikan oleh segenap tim dari Pembantu.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again