1. Startup

Pebisnis UKM Kini Bisa Bangun Toko Online Dengan Mudah Lewat Kolabo

Bagi pelaku wirausaha, mengkonversi pemasaran ke ranah online merupakan masa depan yang tak bisa ditawar. Mulai dari berjualan melalui platform media sosial, situs marketplace, hingga membangun toko online sendiri adalah berbagai opsi yang bisa dipilih untuk menjangkau konsumen secara luas. Berbicara mengenai toko online, kini ada satu startup lokal baru yang menawarkan layanan jasa pembuatan website secara cepat bagi para pelaku UKM. Lewat Kolabo, siapa pun kini bisa punya toko online sendiri tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.

Bagi Anda yang sering membaca berita kami, layanan yang diusung Kolabo mungkin terdengar sedikit familiar. Ya, layanan seperti Kolabo tidaklah baru, sebelumnya ada beberapa situs serupa yang menawarkan jasa yang sama seperti misalnya; Sirclo, Klakat, Jarvis Store, hingga Jejualan. Dengan masuk ke dalam kompetisi yang memiliki banyak pesaing, Kolabo semestinya punya daya saing yang kuat untuk memenangkan pasar. Lantas apa saja layanan yang ditawarkan?

Layanan utama Kolabo terletak pada jasa pembuatan website untuk kegiatan bisnis. Dalam hal ini, platform yang ditawarkannya berupa situs e-commerce instan yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Paket pembuatan website yang ditawarkan Kolabo memiliki sekian fitur yang bisa digunakan untuk memaksimalkan bisnis online.

Hadir sebagai platform yang memudahkan pebisnis untuk membangun toko online-nya sendiri, Kolabo menawarkan segudang kemudahan di antaranya pemilihan template tampilan website, penerapan SEO yang dikelola oleh tim Kolabo, peta online yang terintegrasi, sampai akses berbagi langsung ke beberapa platform media sosial. Satu hal yang menarik, tampilan yang ditawarkan pun kini sudah “menganut” desain yang responsif sehingga toko online yang dibangun dapat dengan nyaman diakses lewat perangkat mobile.

Tak sampai situ saja, dalam keterangannya tertulis, paket website untuk UKM meliputi berbagai fasilitas seperti unlimited hosting, nama domain yang bisa disesuaikan, akun email bisnis, pengelolaan website secara menyeluruh, dan juga laporan kinerja bulanan. Semua bisa dinikmati cukup dengan satu harga berlangganan.

Berbicara mengenai harga, Kolabo memiliki tiga opsi harga berlangganan yang cukup kompetitif. Paket berlangganan yang ditawarkannya dibagi menjadi tiga, yakni paket bulanan dengan tarif Rp 250.000 per bulan, paket enam bulan dengan biaya Rp 1.200.000 dibayar di muka, dan paket tahunan dengan biaya Rp 1.800.000 dibayar di muka. Untuk paket tahunan saat ini masih dalam masa promo dengan diskon hingga 40%. Biaya tersebut telah termasuk sekian fitur yang ditawarkan di atas tadi, namun bagi pelanggan yang ingin menambahkan fitur lain Kolabo juga menyediakan tarif tambahan sesuai dengan kesepakatan.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again