1. Startup

Panduan Lengkap "Social Nightlife" Melalui Layanan Jejaring Sosial Goinout

Apa kaitannya social nightlife dengan social network (jejaring sosial)? Jika Anda bingung untuk mengkaitkannya, mungkin bisa coba untuk memahaminya melalui aplikasi mobile terbaru, Goinout (bisa dibaca seperti "going out"). Mmerupakan sebuah social nightlife network, Goinout mengajak pengguna dalam panduan lengkap seputar kehidupan malam dan hiburan di kota-kota besar di seluruh dunia hanya dalam satu aplikasi mobile.

Seperti dijelaskan dalam rilis persnya, Goinout adalah aplikasi yang berfungsi memberi panduan lengkap dan mudah bagi para pencinta dunia hiburan malam untuk mendapatkan jadwal event yang sedang 'happening' di kotanya. Dengan menggunakan Goinout, diklaim para night goers dapat saling berinteraksi sekaligus menemukan teman baru untuk saling berbagi info dan pengalaman seputar hiburan malam. Pengguna aplikasi ini juga tak akan ketinggalan event-event seru yang mungkin sebelumnya sering tertinggal akibat kurangnya informasi yang up to date.

Di dalam aplikasi Goinout, pengguna akan menemukan sejumlah fitur yang akan mengajak pengguna menyelami dunia hiburan malam secara lengkap serta berinteraksi dengan sesama pengguna seperti halnya platform jejaring sosial pada umumnya. Seperti yang tertera pada keterangan lengkapnya di laman Google Play, pengguna dapat menemukan sejumlah daftar bar dan klub yang sedang happening di seantero kota, serta event dan promo terkait yang sedang berlangsung secara up to date. Selain itu, pengguna juga dapat menemukan informasi dari teman-teman yang telah terdaftar sebagai pengguna Goinout terkait dengan aktivitas hiburan malam.

Tak hanya itu, aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Singapura Edenpod ini juga menghadirkan fitur lain yang familiar, seperti sharing photo, check-in di bar-bar dan klub yang sedang dikunjungi, hingga fitur chat dengan sesama pengguna untuk bertukar informasi. Dengan fitur tersebut, Goinout memproyeksikan layanannya mampu mengakomodir kebutuhan bagi seluruh pengguna yang gemar mengikuti kegiatan hiburan malam.

Goinout mengklaim telah memiliki lebih dari 40.000 pengguna -- hanya di platform iOS. Melihat pertumbuhannya, bukan hal yang mustahil jika Goinout akan terus tumbuh khususnya di pasar Indonesia seiring dengan penetrasi pengguna smartphone yang terus berkembang.  Industri nightlife di Indonesia juga mendukung pertumbuhan ini, karena dianggap sebagai “one of the most happening places in the world”.

Hadirsebagai platform jejaring sosial yang menawarkan segmentasi khusus dan minim persaingan, Goinout bisa menjadi aplikasi de facto di industri social nightlife di Indonesia. Aplikasi Goinout sudah tersedia secara gratis di dua platform smartphone populer seperti iOS dan juga Android -- baru saja hadir di Google Play tanggal 23 September yang lalu. Hingga saat ini kami sendiri belum menerima informasi terkait kehadirannya di paltform lain seperti Windows Phone atau BlackBerry 10.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again