1. Startup

Paditrain Sediakan Layanan Reservasi Tiket Kereta Api Untuk Empat Platform Smartphone Populer

Seiring dengan jaman serba perangkat smartphone seperti saat ini, kebutuhan umum seperti halnya membeli tiket transportasi tentu sudah hal yang jamak jika dilakukan melalui perangkat ponsel pintar. Salah satunya adalah layanan Paditrain. Aplikasi ini melayani reservasi tiket kereta api langsung dari smartphone dan hadir untuk empat platform smartphone populer, yaitu Android, BlackBerry, iOS dan Windows Phone.

“Paditrain, adalah sebuah aplikasi yang membuat loket tiket kereta api seolah berada di genggaman Anda". Begitulah tulis keterangan resmi yang kami terima. Dikembangkan oleh pengembang Padicon, memang benar adanya jika Paditrain merupakan loket virtual yang dapat diakses melalui sebuah perangkat smartphone. Paditrain sendiri diklaim telah terintegrasi dengan sistem PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang dalam hal ini berarti tiket yang dipesan melalui aplikasi tersebut dapat digunakan secara resmi.

Mengenai beberapa keunggulan yang ditawarkan, Paditrain terlihat tidak “setengah-setengah” dalam mengakomodir kebutuhan banyak calon penumpang Kereta Api. Hal ini dapat terlihat dari beberapa keunggulan, diantaranya: calon penumpang dapat memilih letak dan nomor kursi yang dikehendaki, tersedianya seluruh jurusan kereta api yang dibuka oleh PT. KAI, layanan reservasi hingga H-90, serta yang terpenting adalah terintegrasinya layanan pembayaran dengan lebih dari 50 bank rekanan dan juga beberapa layanan online payment seperti FinPay dan Mitra Pay. Tak ketinggalan juga pembayaran dengan menggunakan metode kartu kredit.

Padicon mengklaim bahwa saat ini Paditrain telah memiliki 54.000 penguna aktif, dengan jumlah transaksi di bulan Oktober 2013 mencapai kurang lebih 10.000 transaksi. Hal ini bisa dibilang merupakan perkembangan yang sangat baik mengingat usia aplikasinya yang belum terlalu lama. Sebelumnya layanan online payment Skye juga telah terjun memberikan alternatif skema pembayaran tiket kereta api melalui situs resmi PT KAI.

Dengan semakin banyaknya pemain di bidang ini, semoga kenyamanan pembelian tiket kereta api menjadi semakin terasa dan konsumen tidak perlu lagi capek-capek mengantri berjam-jam di depan loket.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again