1. Startup

OrderKaos.com, Solusi Investasi Jangka Panjang Untuk Desainer Grafis

Para pembaca setia DailySocial tentunya bisa mengamati bahwa kini mulai banyak startup yang muncul dengan layanan yang melibatkan para desainer grafis untuk berkreasi. Layanan itu antara lain adalah GantiBaju.com, Sribu.com, Fraiday.com, Gravira.com, Kaosku.com dan OwnTees.com. Beberapa layanan ini juga menjadi pemenang di ajang kompetisi, misalnya GantiBaju.com menjadi pemenang di SparxUp Awards 2010 dan Sribu.com juga menjadi pemenang di SparxUp Awards 2011.

Baru-baru ini dari Kota Yogyakarta hadir sebuah startup yang juga mempunyai layanan dengan melibatkan para desainer grafis untuk berkreasi mendesain kaos. Startup ini bernama OrderKaos.com.

Yang membedakan OrderKaos.com dengan startup yang lain adalah tidak adanya kontes yang harus diikuti oleh para desainer grafis. Tetapi desainer grafis diharuskan mengunggah desain kaos mereka, nantinya desain ini akan dipesan oleh user sesuai quota yang ditentukan oleh OrderKaos.com. Para desainer akan mendapatkan royalti sebesar 10% dari penjualan keseluruhan kaos. Lantas, berapa lama royalti akan diberikan kepada para desainer? Dari info resmi di situs tersebut, royalti akan diberikan selama-lamanya selama desain kaos yang diunggah para desainer masih dipesan oleh user. Royalti akan dibayarkan ke desainer ketika user sudah melunasi kaos yang dipesannya. Dapat saya katakan bussiness model dari OrderKaos.com memang sangat menarik, ini adalah salah satu solusi investasi jangka panjang bagi para desainer. Bagi para pembaca DailySocial yang tertarik dibidang desain grafis, Anda bisa menuju situs mereka di OrderKaos.com atau melihat berbagai info di @orderkaosweb dan di FB Page-nya. Jangan lupa berikan komentar pada kolom di bawah artikel ini tentang pendapat Anda atas layanan OrderKaos.com.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again