1. Startup

Opera Merilis Browser Terbarunya “Opera Next” Untuk Pengguna Windows dan Mac

Lama tak terdengar, browser handal Opera baru saja mengumumkan rilisan terbarunya untuk pengguna desktop yang diberi nama “Opera Next”. Update terbaru ini dipercaya memberikan pengalaman berselancar yang benar-benar baru bagi penggunanya. Asiknya, Opera Next tersedia di dua platform terbesar yaitu Windows dan juga Mac. Seperti apa kehebatan dari Opera Next ini?

Opera Next merupakan karya terbaru dari Opera Software ASA selaku pengembang dari browser ini. Dengan berbagai penyempurnaan di berbagai sektor, Opera Next menawarkan pembaruan fitur-fitur yang sudah akrab bagi penggunanya. Selain itu, Opera Next juga memperkenalkan cara-cara baru berinteraksi dengan situs yang dikunjungi.

Opera Next memiliki fitur yang dikembangkan untuk kemudahan penggunanya berselancar di dunia maya. Beberapa dari fitur yang ditawarkan merupakan pengembangan dari fitur yang telah hadir sebelumnya. Inilah beberapa fitur terbaru tersebut:

  • Speed Dial

Fitur ini merupakan shortcut untuk mengakses bookmarks dengan cepat dan mudah. Pengguna dapat dengan mudah mencari bookmark yang diinginkan dengan tampilan desain yang baru dan lebih simple.

  • Discover

Fitur ini mungkin serupa dengan RSS Reader di berbagai browser lainnya, namun dengan tampilan baru yang lebih mudah untuk dioperasikan. Fitur ini mampu memberikan pengguna informasi terbaru tanpa harus banyak browsing.

  • Stash

Stash berfungsi untuk menyimpan tautan yang ingin dikunjungi di lain waktu. Tak perlu risau akan kehilangan alamat tautan, Stash berguna sebagai “rak penyimpan” berbagai situs-situs favorit.

Dari ketiga fitur tersebut, masih ada lagi beberapa fitur yang dikembangkan oleh Opera dalam Opera Next demi menjangkau kemudahan bagi para penggunanya dan juga bersaing dengan penyedia layanan browser lainnya seperti Mozilla, IE, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan layanan Opera Mail? Layanan mail client dari Opera ini memang sempat dikeluhkan penggunanya akibat penggunaan memory yang sangat banyak, sehingga kemampuan browsing pun menjadi terganggu akibat Opera Mail ini. Namun pada update terbarunya ini, Opera Mail merupakan aplikasi email yang terpisah dari peramban Opera Next. Alhasil kemampuan browsing yang tadinya terganggu sekarang menjadi lebih lancar dan tidak memakan banyak memory.

Penasaran ingin mencoba Opera Next pada desktop Anda? Silahkan kunjungi web ini untuk mengunduhnya secara langsung di desktop Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again