Berita 

Opera Mobile Emulator untuk Para Developer

Opera Mobile Emulator untuk Para Developer

Posted by
Wiku Baskoro

April 27, 2010

Opera memberikan kemudahan bagi para developer dengan meluncurkan Opera Mobile Emulator, yang dikembangkan di Opera Labs.

Opera Mobile Emulator ini akan memberikan kemudahan bagi para developer yang mengembangkan aplikasi yang akan diakses lewat mobile device. Seperti yang dikatakan oleh Opera, para developer biasanya memerlukan melakukan pembelian beberapa mobile device untuk melakukan test dari aplikasi versi mobile mereka.

Test ini dilakukan agar hasil akhir dari aplikasi yang diarahkan untuk penggunaan mobile bisa maksimal, serta perbaikan yang dilakukan developer juga bisa terukur, seperti misalnya melakukan test untuk ukuran aplikasi agar tampil maksimal di ukuran mobile device. Kini para developer bisa mengurangi biaya pembelian device dan menghemat waktu untuk melakukan test dengan menggunakan Mobile emulator ini.

Opera juga menjelaskan bahwa Mobile emulator Opera ini di desain agar proses test menjadi lebih mudah, para developer bisa menginstal native aplication yang cukup kecil dari ukuran file, tempatkan di platform pilihan anda dan load halaman web dari dekstop anda.

Peluncuran Opera Mobile emulator ini juga berhubungan dengan update yang Opera lalukan untuk aplikasi Opera Mobile mereka yang digunakan di Windows Mobile, Symbian yaitu Opera Mobile 10. Paket instal Mobile emulator ini juga termasuk versi dekstop Opera Widgets manager yang digunakan untuk melakukan test mobile widgets langsung dari komputer. Dan semua paket emulator ini juga bisa digunakan bersama dengan Opera Dragonfly yang berguna untuk mengurangi hambatan pada mobile debugging.

Rilis resmi bisa dilihat di link ini atau ini, dan untuk melakukan download berikut link yang bisa di akses. Sedangkan perkenalan untuk para developer akan mobile-widgets emulator bisa dilihat di link ini.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×