1. Startup

Online Travel Agent PegiPegi Segarkan Tampilan Serta Luncukan Fitur-Fitur Baru

Online travel agent PegiPegi, belum lama ini baru saja lakukan penyegaran tampilan website. Diresmikan pada konferensi pers yang digelar pada Rabu (11/9) kemarin di markasnya, PegiPegi secara resmi tak hanya lakukan pembaruan tampilan saja melainkan juga meluncurkan beberapa penambahan fitur dan layanan terbaru dalam upaya kembangkan layanannya sebagai online travel agent terbaik di Indonesia.

Dalam tampilan terbarunya kali ini, PegiPegi menghadirkan tampilan situs travel yang tak hanya menampilkan grafis simpel yang catchy dengan warna warni atraktif namun juga padat informasi serta navigasi fitur yang terarah. Dilontarkan langsung kemarin oleh Megain Widjaja selaku advisor untuk PegiPegi, penyegaran tampilan kali ini dilakukan sebagai bentuk upaya menarik perhatian pengguna dalam memanfaatkan layanan PegiPegi.

Menurutnya, keinginan pengguna untuk mengunjungi dan menggunakan layanan sebuah website akan jauh lebih baik lagi jika tampilan website tersebut menarik dan atraktif, maka dari itu diimplementasikanlah pembaruan tampilan dari PegiPegi ini sendiri. “Kami (PegiPegi) memutuskan untuk melakukan pembaruan tampilan dikarenakan umumnya pengguna akan jauh lebih tertarik untuk mengunjungi website yang tampilannya menarik dan juga atraktif,” ujar Megain.

Dirinya menambahkan, tampilan baru dari PegiPegi kali ini mampu memberikan sarana informasi yang padat bagi seluruh pengguna dalam memanfaatkan layanannya seperti salah satu contohnya adalah dengan dihadirkannya sejumlah foto dan gambar pendukung yang seluruhnya memiliki resolusi tinggi, sehingga pengguna dapat memperoleh informasi dan referensi yang lengkap dan jelas. “Jika pengguna ingin memesan hotel, maka kami tampilkan pula foto-foto dan gambar pendukung untuk referensi terlengkap. Tentu dengan resolusi gambar yang hi-res agar nyaman untuk dilihat,” tambahnya.

Seiring dengan penyegaran dari sejumlah tampilan antarmuka yang diperkenalkan, PegiPegi juga dalam hal ini melakukan berbagai penambahan layanan dan fitur yang juga menjadi hal terpenting dalam pengembangan layanannya kepada seluruh pengguna. Dijabarkan dalam kesempatan yang sama, PegiPegi juga secara resmi memperkenalkan beberapa layanan terbaru serta fitur-fitur yang sebelumnya tak dapat ditemukan dalam situs yang dinaungi oleh PT. Alternative Media Group (AMG), Recruit Co., LTDD, dan Altavindo tersebut.

Diklaim, saat ini pengguna PegiPegi dapat jauh lebih leluasa dalam merencanakan liburan jauh lebih luas lagi dikarenakan layanan PegiPegi yang saat ini juga meng-coverage pemesanan hotel tak hanya di dalam negeri namun juga hotel-hotel di mancanegara. Layanan ini sejatinya sudah dapat dimanfaatkan oleh pengguna terhitung sejak tampilan baru PegiPegi diluncurkan belum lama ini.

Tak hanya itu, demi upayanya menjadi one stop online travel agent, PegiPegi juga secara inisiatif telah menghadirkan layanan pemesanan tiket maskapai penerbangan secara online. Dalam layanan ini, tentu pengguna dapat melakukan pemesanan tiket berbagai maskapai dengan informasi yang lengkap dan juga disertakan berbagai pilihan yang tentu memiliki benefit masing-masing. Fitur pemesanan tiket pesawat secara online sejatinya memang dianggap sebagai salah satu fitur penting yang “wajib” ada di setiap situs travel karena fitur ini dinilai mampu membantu mobilisasi masyarakat dalam kebutuhan transportasi.

Masih belum selesai ingin memanjakan pengguna, dalam peluncuran tampilan terbarunya ini PegiPegi juga secara beriring mengembangkan fitur pembayarannya yang diklaim mampu memberikan kemudahan pengguna dalam bertransaksi. Pengguna yang ingin melakukan transaksi pembayaran pada layanan PegiPegi, dalam hal ini diberikan berbagai opsi dan metode pembayaran yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Dalam PegiPegi pengguna dapat memilih berbagai metode pembayaran seperti melalui transaksi antar rekening, internet banking, maupun dengan kartu kredit semua dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

“Kami menyadari ketatnya persaingan di industri pariwisata saat ini. Oleh karena itu, agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi pilihan utama bagi travelers, kami terus berusaha mengembangkan diri demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan,” jelas Megain Widjaja.

Sejak diluncurkan pertama kali pada pertengahan 2012 lalu, dalam usianya yang masih satu tahun ini PegiPegi dinilai konsisten dalam mengembangkan layanannya demi menjadi pilihan utama bagi sejumlah pengguna internet di Indonesia yang ingin mencari informasi dan referensi plesiran secara lengkap dan terpadu. Dengan diluncurkannya tampilan baru serta fitur-fitur yang lengkap, PegiPegi tentu dapat menjadi “ancaman” yang cukup serius bagi pesaing lainnya yang telah lebih dulu hadir melayani kebutuhan travelling masyarakat Indonesia. Namun, layanan PegiPegi yang sejatinya sudah bisa dibilang hampir mendekati sempurna ini akan jauh lebih sempurna lagi jika PegiPegi juga turut hadir dalam versi mobile application. Kita tunggu saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again