1. Startup

Nova Founders Capital Terima Kucuran Investasi US$ 50 Juta Dari Pacific Century Group

Nova Founders Capital, hari ini (22/9) resmi umumkan telah memperoleh pendanaan investasi sebesar US$ 50 juta yang dipimpin oleh salah satu grup investasi terbesar di Asia, Pacific Century Group (PCG). Investasi ini rencananya akan mendorong Nova Founders untuk tak hanya berinvestasi lebih jauh ke banyak perusahaan, namun juga membuka kesempatan bagi Nova Founders untuk mengakuisisi perusahaan lain ke dalam portfolionya.

Nova Founders sendiri adalah perusahaan investasi global yang bermarkas di Hong Kong. Saat ini Nova Founders telah memberi dukungan pendanaan investasi terhadap beberapa perusahaan berbasis bisnis online dengan berfokus pada layanan keuangan yang inovatif. Fokusnya ini membawa Nova Founders telah menggandeng CompareGlobalGroup yang memiliki enam produk platform perbandingan produk perbankan, dengan salah satu produknya terdapat di Indonesia dengan nama HaloMoney.

Dalam keterangan pers yang kami terima, Raphael Strauch, Co-Founder sekaligus Co-CEO Nova Founders mengatakan, investasi yang diraih Nova Founders menjadi amunisi Nova untuk memajukan bisnis online layanan keuangan di berbagai pasar.

“Tujuan kami adalah membuat layanan, terutama layanan keuangan, yang lebih cepat, terjangkau dan lebih mudah untuk diakses oleh konsumen di seluruh dunia. Dengan investasi ini, kami akan mampu bisnis layanan keuangan yang berbeda kepada konsumen di pasar-pasar baru. Kami juga akan menyediakan kepada investor dan institusi keuangan kesempatan baru untuk mendapatkan akses kepada pasar Internet yang bertumbuh paling cepat di seluruh dunia serta jaringan kantor, venture capital, private equity funds, high net-worth individuals dan konglomerat,” ujar Raphael yang juga dikenal sebagai mantan Global Partners dari Rocket Internet.

Harapan yang didaulat pihak Nova Founders nyatanya cukup sejalan dengan mitra investornya, PCG yang diketahui telah melanglang buana selama lebih dari 20 tahun berdiri sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sektor layanan keuangan dan investasi di wilayah Asia Pasifik.

Belum ada informasi lebih mendetail mengenai rencana pasti Nova Founders dalam memanfaatkan dana investasi yang sebagian mungkin akan dialokasikan kepada banyak perusahaan di bawah naungannya, namun seperti yang kembali tertera di siaran persnya, Nova Founders akan memperluas jangkauan bisnisnya di berbagai wilayah dengan membuka kantor pusatnya di London, Inggris dan juga beberapa di wilayah Asia. Dalam waktu dekat, Nova Founders juga akan segera memasuki pasar industri di Denmark dan Jerman.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again