Berita 

Nokia Rilis Ovi Browser Versi Beta

Nokia Rilis Ovi Browser Versi Beta

Posted by
Wiku Baskoro

July 31, 2010

Lewat pengumuman resmi mereka di Nokia Beta Labs, Nokia memperkenalkan peramban bergerak mereka yang diberi nama Ovi Browser untuk berbagai ponsel Nokia Series 40. Ovi Browser ini masih dalam taraf beta dan direncanakan untuk rilis secara komersial awal tahun depan.

Nokia juga menjelaskan bahwa Ovi Browser ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet bergerak di emerging market dan seluruh dunia. Sepertinya Indonesia akan menjadi salah satu pasar terbesar dari Ovi Browser, tingkat popularitas ponsel Nokia yang menguasai pasar di sini, serta banyaknya pengguna ponsel yang kini gemar berinternet ria, meskipun Nokia harus bersaing dengan peramban bergerak paling populer di Indonesia, Opera Mini.

Lewat blog mereka, Nokia menjelaskan bahwa pengguna berbagai ponsel Nokia Series 40 juga membutuhkan pengalamam menjelajah internet yang bagus layaknya mereka yang menggunakan ponsel pintar, tetapi dengan perbedaan pada harga. Ovi Browser bekerja dengan teknologi kompresi internet yang telah dipatenkan yang bisa memberikan pengalaman lanjutan pada halaman web di ponsel pengguna.

Selain fasilitas kecepatan, data yang diakses juga bisa dikurangi sampai 90%, sepertinya mirip yang biasa ditawarkan oleh Opera Mini, yang juga menjadi pilihan berbagai pengguna terutama di negara berkembang, karena salah satunya adalah kemampuan kompresi data yang sangat baik, sehingga bisa menghemat biaya akses internet.

Nokia memberi tambahan penjelasan bahwa Ovi Browser juga memberikan user interface yang inovatif, yang membuatnya mudah digunakan untuk mengakses konten favorit pengguna dari start page tanpa harus ribet masuk ke berbagai menu. Rilis ini masih beta jadi masih akan banyak perkembangan, seperti tentang kecepatan, performance serta ketersediaan untuk jutaan pengguna. Ovi Browser ini juga akan ditambahkan fitur untuk melakukan pencarian lokal serta personalisasi dan dukungan untuk lebih banyak bahasa serta pasar lokal.

Daftar ponsel Nokia Series 40 yang bisa mengunduh Ovi Browser langsung dari ponsel antara lain : 2700 Classic, 2730 Classic, 3120 Classic, 3600 Slide, 5130 XpressMusic, 5220 Xpressmusic, 5310 XpressMusic, 5330 Mobile TV Edition, 5330 Xpressmusic, 5610, 6300i, 6303, 6500 Slide, 6500 Classic, 6600 Slide, 6700 Classic, 7210 Supernova, 7900 Prism and X3.

Untuk mengunduh Ovi Browser beta ini, pengguna ponsel Nokia Series 40 bisa langsung menuju tautan http://browser.ovi.com. Berikut video penjelasan dari Nokia tentang Ovi Browser.

Kalau melihat dari tampilannya di video tersebut, UI-nya cukup sederhana tapi kaya akan fitur, bagi Anda yang sudah mencoba peramban bergerak ini dari ponsel Anda, jangan lupa untuk membagikan pendapat Anda pada kolom komentar.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×