Analisis  Review 

Narsis.TV : Pay Me The Money and I’ll Get You On TV

Narsis.TV : Pay Me The Money and I’ll Get You On TV

Posted by
Rama Mamuaya

February 18, 2009

Narsis.tv, itulah salah satu layanan website yang juga berkolaborasi dengan sebuah program televisi. Sebuah konsep penggabungan antara online social media dan juga on-air traditional media. Di situsnya Narsis.TV anda bisa mengupload video-video narsis anda (whatever that means) dan nantinya akan ditayangkan di tv sesuai dengan permintaan hari dan jam tayang pilihan anda.

Berbagai jenis video dapat anda upload di Narsis.tv, mulai dari video aksi bakat, video musik, video anak, video lucu hingga video cideo salam sapa.

Caranya mudah, buat video anda dahulu, bisa dengan kamera video, handycam dan handphone, log in ke www.narsis.tv, daftar diri anda, upload video, lalu pilih hari dan jam tayang untuk video anda, bayarkan biaya tayang yang terjangkau tentunya, dan setelah video anda tayang di program Narsis.tv, siap siap untuk populer!!!

Menarik bukan? Sekarang anda pun bisa masuk TV tanpa harus ikutan casting ataupun melakukan kejahatan dan masuk berita :D

Strategi yang sangat menarik untuk dibahas, sebuah konsep baru di ranah pertelevisian Indonesia dimana media online dijadikan sebuah sarana mendatangkan revenue ditukar dengan exposure di televisi. Persilangan dua media ini juga sempat dibahas di Google, dimana Google tadinya berniat bekerja sama dengan beberapa media cetak untuk memasukkan iklan AdWords di media cetak dengan demikian menambah value untuk para pengiklan di Google. Namun pada akhirnya Google memutuskan untuk mundur dari kerjasama ini tanpa menyebutkan alasan yang jelas. Detik juga dulu pernah bereksperimen dengan menyilangkan media online dengan media cetak. Detik dulu sempat menerbitkan koran yang diintegrasikan dengan media online mereka, namun setelah beberapa bulan berjalan, akhirnya koran milik Detik ini di-shutdown.

Khusus untuk persilangan media online dengan media on-air seperti ini, saya belum pernah melihat contoh kasusnya. Mungkin kalau ada yang tahu, bisa diinformasikan ke saya :D

Anw, sangatlah disayangkan karena keterbatasan waktu, saya belum pernah melihat tayangan ini di televisi mengingat waktu saya untuk menonton TV juga sangat jarang. Namun, saya benar-benar tertarik untuk melihat seperti apa tanggapan orang-orang yang menggunakan layanan ini. Apakah banyak pengguna yang rela membayar demi masuk TV, meskipun saya juga tidak tahu berapa biayanya karena informasi di situs mereka sangat sedikit mengenai hal ini. Lalu bisakah anda menjadi “seleb” disini? Anda tentu bisa menjadi seleb-blog, dan plurker terkenal, tapi di Narsis.tv?

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×