1. Startup

MySpace Update MySpaceID dan Yahoo Partnership

MySpace harus bekerja keras membuktikan dirinya dan keunggulannya dibandingkan dengan situs jejaring sosial lainnya. MySpace dengan platform MySpaceID-nya memang terbilang agak tertinggal dari Facebook Connect dan juga Google Friend Connect. Facebook Connect yang sudah mulai melakukan ekspansi ke berbagai situs penyedia layanan pihak ketiga dan Google Friend Connect yang baru beberapa hari lalu merilis API perdananya.

Tapi meski tertinggal MySpace mengklaim MySpaceID kini diperlengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung platform terbuka yang "revolusioner". Dan hari ini, MySpace telah resmi merilis buah dari kerja kerasnya selama ini. MySpaceID ini akan mengambil data profile pengguna dan aktivitasnya di MySpace dari database MySpace dan mengintegrasikannya dengan OAuth dan OpenID. MySpace juga membuka akses ke MySpaceID SDK untuk para pengembang.

Berita lain yang cukup besar dari MySpace adalah kerjasama strategis dengan Yahoo. Sekarang pengguna Yahoo disuguhkan dengan pilihan MySpaceID Login di halaman utama Yahoo. Yahoo memang sedang mengembangkan search-engine miliknya dan activity-stream MySpace merupakan salah satu yang terbesar di dunia Social Networking websites, sehingga Yahoo bisa meningkatkan relevansi pencarian data dari item-item yang dishare pengguna MySpace. Dan dengan kerjasama ini MySpace pun akan mendapatkan exposure yang sangat besar mengingat halaman depan Yahoo merupakan salah satu halaman yang memiliki traffic tertinggi.

Jadi, jika strateginya memang tepat maka anda tidak perlu takut tertinggal. Karena "lebih dulu" bukan berarti "lebih unggul", seperti yang sudah dibuktikan oleh Google (Google Search dan GMail)

sumber:techcrunch

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again